Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Investor Daily/Primus Dorimulu

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Investor Daily/Primus Dorimulu

Erick Thohir Pastikan Sudah Kantongi Nama Direksi Garuda

Triyan Pangastuti, Jumat, 10 Januari 2020 | 12:25 WIB

JAKARTA, investor.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan telah  mengantongi nama-nama direksi baru PT Garuda Indonesia  (Persero). Penetapan direksi definitif akan diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 22 Januari 2020.

"Sudah ada. Insya Allah hari ini direksinya sudah ada, jajaran komisaris masih minggu depan," tutur Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/1).

Namun Erick enggan menjelaskan lebih spesifik nama direksi yang telah dikantonginya. Adapun Garuda adalah perusahaan terbuka (Tbk), maka harus melewati proses yang cukup panjang, oleh karena itu orang yang mengisi posisi direksi Garuda Indonesia harus sesuai dengan kebutuhan.

"Nanti saya ngomong, dibilang melanggar, padahal mohon maaf, kadang kita sebagai pemegang saham ingin pastikan figur yang diberikan adalah figur yang tepat," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan akan  menghormati aturan pasar modal terkait keterbukaan informasi untuk menghindari konflik institusi.

"Saya tidak mau cari problem dengan institusi lain, yang ada nanti dibilang arogan. Padahal kita maunya transparan, saya percaya mekanisme penilaian publik kadang lebih mantap daripada birokrasi kegendutan," ungkapnya.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA