Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
RemitPro, produk dari PT Reyhan Putra Mandiri yang merupakan bagian dari Digiasia Bios, bekerja sama dengan PT Badan Kredit Kecamatan Jawa Tengah (BKK Jateng).

RemitPro, produk dari PT Reyhan Putra Mandiri yang merupakan bagian dari Digiasia Bios, bekerja sama dengan PT Badan Kredit Kecamatan Jawa Tengah (BKK Jateng).

Gaet BKK Jateng, Remitro Bidik Penyaluran Dana Rp 210 Miliar  

Harso Kurniawan, Jumat, 1 November 2019 | 17:50 WIB

JAKARTA, Investor.id – RemitPro, produk dari PT Reyhan Putra Mandiri yang merupakan bagian dari Digiasia Bios, bekerja sama dengan PT Badan Kredit Kecamatan Jawa Tengah (BKK Jateng). Melalui kerja sama ini, nasabah BKK Jateng dapat mengirimkan dan mencairkan uang dari dalam maupun luar negeri.

Pada tahun pertama, RemitPro menargetkan 10% dari nasabah BKK Jateng menggunakan layanan transfer dana. Selanjutnya, tahun kedua sebesar 20%, dan tahun berikutnya sebanyak 30% nasabah BKK Jateng menggunakan layanan tersebut. Jumlah dana yang disalurkan melalui BKK Jateng dalam tiga tahun ditargetkan mencapai Rp 210 miliar.

Chief of Money Transfer RemitPro Arman Bhariadi mengatakan, kerja sama yang dibangun antara BKK Jateng dan RemitPro memiliki visi yang sama, yaitu memfasilitasi masyarakat menuju kehidupan yang lebih sejahtera. Nantinya, buruh migran Indonesia (BMI) yang ingin mengirimkan dana dari luar negeri ataupun domestik bisa melalui BKK Jateng.

“Dengan adanya kerja sama ini, nasabah dari BKK Jateng dapat melakukan pengiriman dana ke seluruh rekening bank umum di Indonesia secara online dan juga pengiriman yang diterima secara tunai di BKK Jateng,” ujar Arman dalam siaran pers, belum lama ini. 

Arman menambahkan, hal ini selaras dengan rencana perusahaan untuk terus mengembangkan usahanya ke seluruh Indonesia. Ke depannya, nasabah BKK Jateng dapat melakukan pengiriman dana ke luar negeri dengan tujuan rekening bank serta diterima tunai. Hal ini tentunya harus diketahui dan disetujui oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta mitra RemitPro untuk mengirimkan uang keluar negeri. 

“Kami juga akan mendukung BKK Jateng dengan layanan pengiriman uang secara mobile, sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi,” kata dia.

Hingga Oktober 2019, RemitPro menyalurkan dana kiriman dari luar negeri sebesar Rp 210 miliar. Diharapkan hingga akhir tahun, dapat mencapai Rp 280 miliar atau 93% dari target tahun ini yang dipatok Rp 300 miliar. Tahun ini, RemitPro menargetkan kerja sama dengan 15 bank perkreditan rakyat (BPR).

“Kami akan terus melakukan terobosan agar masyarakat khususnya BMI dapat melakukan pengiriman uang ke Indonesia dengan mudah dan juga keluarga para BMI dapat melakukan pencairan tanpa repot,” pungkasnya.

Di saat yang bersamaan, Digiasia Bios juga melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan BPR Modern Multiartha dengan tujuan untuk bekerja sama dalam hal digital payment, peer to peer lending dan juga remitansi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA