Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Fitur mobile My Home Credit

Fitur mobile My Home Credit

Hidup Makin Simpel dan Nyaman Berkat Home Credit

Euis Rita Hartati, Kamis, 24 Oktober 2019 | 22:56 WIB

JAKARTA, investor,id - Siang itu cuaca Jakarta sangat terik dari biasanya, sekitar 38 derajat Celcius, Walaupun perjalanan dari kafe tempat Adi bekerja di bilangan Radio Dalam ke rumahnya di Gandaria hanya memakan waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan sepeda motor, namun cukup membuatnya berkeringat. Seperti biasa,setiap jam 12 siang saat waktu istirahat, dia memilih pulang ke rumahnya untuk makan siang, lalu rebahan di kamarnya.

Meski terbilang mungil, kamar Adi cukup nyaman. Di dalam kamar berukuran sekitar 3x3 meter itu terdapat TV, lemari pakaian, dua buah gitar kesayangannya, serta dilengkapi dengan penyejuk udara (Air Conditioner/ AC).

Adi mengaku, beruntung akhirnya bisa memiliki AC,karena sebelumnya dia hanya menggunakan kipas angin saja. “Harga AC kan mahal, jadi saya pakai kipas saja,” ujarnya. Sang kakak menyarankan untuk membeli secara mencicil. Melalui sang kakak pula dia mendapat rekomendasi memanfaatkan cicilan melalui Home Credit.

Awalnya, Adi mengaku tak tertarik. Namun ketika akhirnnya dia memutuskan ke toko Hartono untuk melihat-lihat barang elektronik, tak disangka di sana terdapat petugas dari Home Credit. Menurut Adi, pihak Home Credit menjelaskan dengan sangat detail dan baik. Dia pun diajarkan bagaimana mengakses aplikasi mobile“My Home Credit Indonesia dari ponselnya. Layanan aplikasi mobile My Home Credit Indonesia dia unduh melalui Apple App Store.

Cicilan Home Credit
Cicilan Home Credit

Akhirnya, Adi pun membeli AC seharga Rp 2.498.000 dan dia mencicil selama enam bulan. “Hanya menyerahkan dokumen KTP dan NPWP. Lima menit prosesnya kelar,” paparnya. Setiap bulan pemuda berusia 24 tahun ini membayar cicilan sebesar Rp 486.700 dengan cara mentransfer. “Biasanya saya memanfaatkan fasilitas m-banking dari sebuah bank. Bulan depan Insya Allah lunas,” kata Adi sumringah.

Adi mengatakan, keberadaaan aplikasi aplikasi mobile “My Home Credit Indonesia” sangat menarik dan informatif. Dari sana, Adi mengaku bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi penawaran menarik dari Home Credit, termasuk status cicilan yang dimiliki secara transparan. Karenanya, setelah cicilan AC lunas, dia berencana membeli barang lainnya. “Saya berencana membeli peralatan musik,” kata Adi.

AC
AC

Memang, perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat masyarakat, terutama kaum milenial,  dengan mudahnya dapat mencari informasi yang dibutuhkan di dalam aplikasi mobile mereka. Menurut Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia Miroslav Hlavac, atau yang kerap disapa Majra, dalam keterangan pers belum lama ini, menyikapi perkembangan teknologi tersebut, Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global senantiasa melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya yaitu dengan menyediakan aplikasi mobile My Home Credit Indonesia sejak 2017.

“Kami menyadari di era yang semakin digital ini, ponsel kini sudah menjadi barang kebutuhan primer. Dengan adanya aplikasi mobile  My Home Credit Indonesia, kami ingin mempermudah para pelanggan melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun,” tambah Majra.

Pihaknya  juga terus melakukan pembaruan dengan mengeluarkan fitur-fitur baru guna menjawab kebutuhan para pelanggan. Salah satu inovasi fitur tersebut yaitu fitur perbandingan harga dimana pelanggan dapat membandingkan harga barang/produk yang ingin mereka beli melalui layanan iPrice.

Tidak hanya fitur layanan iPrice saja, aplikasi My Home Credit Indonesia kini telah memiliki beberapa fitur menarik lainnya, diantaranya yaitu fitur rewards dimana para pengguna dapat menikmati beragam hadiah rewards, fitur pembayaran dan alarm pembayaran, status pembiayaan, lokasi titik penjualan terdekat, beragam promosi, lokasi pembayaran, simulasi pembiayaan dan masih banyak lagi.

Sejak diluncurkan tahun 2017, tercatat sudah ada 5 juta pengguna yang mengunduh aplikasi mobile kami tersebut, Tentu saja ini bukanlah angka yang sedikit. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Home Credit Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan multiguna berhasil memikat masyarakat. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA