Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Digital Savvy berkumpul, tampak suasana Co Creation Jenius Bank BTPN tahun 2019 lalu.

Digital Savvy berkumpul, tampak suasana Co Creation Jenius Bank BTPN tahun 2019 lalu.

Hingga Mei, Jenius Himpun DPK BTPN Rp 10 Triliun

Investor Daily, Kamis, 25 Juni 2020 | 20:14 WIB

JAKARTA, investor.id - Aplikasi perbankan berbasis tabungan milik PT Bank BTPN Tbk (BTPN), yakni Jenius berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) lebih dari Rp 10 triliun hingga Mei 2020. Nilai itu dicatatkan lebih dari 2,5 juta pengguna aplikasi.

Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi menyampaikan, capaian tersebut berkat dukungan yang besar dari para nasabah BTPN. Dengan begitu, pihaknya dapat membuktikan untuk turut menjawab kebutuhan keuangan masyarakat.

"Terima kasih atas dukungan selama ini, sehingga Jenius telah digunakan lebih dari 2,5 juta pengguna dari Sabang sampai Merauke atau di 34 provinsi di Indonesia. Funding balance atau dana pihak ketiga (DPK) kita sudah lebih dari Rp 10 triliun dari akhir Mei lalu," papar Irwan melalui video conference, Kamis (25/6).

Dia menerangkan, pihaknya terus melakukan inovasi dan menambah pada fitur-fitur terbaru yang ada pada aplikasi Jenius. Diharapkan langkah tersebut bisa memudahkan nasabah untuk melakukan segala transaksi dan mengakses berbagai produk dari perbankan. Langkah itu juga yang diharapkan bisa merambah lebih banyak masyarakat.

Terbaru, Jenius meluncurkan fitur baru bernama Moneytory. Fitur itu disebut membantu masyarakat mengelola cash flow dengan lebih mudah melalui pencatatan pengeluaran dan pemasukan secara otomatis. Moneytory mencatat pemasukan dan pengeluaran dari transaksi uang masuk dan uang keluar di Saldo Aktif dan Kartu Debit Utama (m-Card).

Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui ringkasan kondisi finansial secara jelas. Dimulai dari nominal jumlah pemasukan atau pengeluaran, nominal selisih di antara keduanya, dan melihat grafik pengeluaran dengan mudah berdasarkan tanggal dan nominalnya.

"Moneytory hadir sebagai personal financial management tool yang membantu pengguna mencatat pengeluaran dan pemasukan secara otomatis melalui aplikasi Jenius. Fitur ini kami kembangkan berdasarkan masukan dan feedback dari proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia," ungkap Irwan.

Dia menjelaskan, dalam survei oleh Jenius melalui Instagram Story yang diikuti 2,619 responden, ditemukan bahwa 6 dari 10 orang mengaku tidak terbiasa mencatat cash flow pribadinya. Padahal, pencatatan finansial merupakan hal mendasar untuk mengetahui kondisi finansial seseorang sehat atau tidak serta membantu dalam perencanaan keuangan.

Sementara itu, Irwan mengatakan, terdapat dua informasi utama pada fitur Moneytory yaitu pemasukan dan pengeluaran. Pada halaman utama Moneytory, pengguna bisa melihat jumlah total pemasukan dan pengeluaran beserta diagram persentase sesuai kategorinya, jumlah selisih antara pemasukan dan pengeluaran, serta highlights berisi tren pengeluaran yang menampilkan grafik pengeluaran sesuai tanggal juga nominalnya.

Setiap transaksi online dan offline yang pengguna lakukan dengan Saldo Aktif dan m-Card secara otomatis akan mengubah data pengeluaran di Moneytory sesuai kategorinya. Mulai dari transfer uang, top up e-Wallet, bayar tagihan, transaksi offline di restoran/butik/supermarket, transaksi online di marketplace/App Store/Google Play, semua tercatat secara otomatis. Jika transaksi pengguna belum sesuai kategori yang ada, data transaksi akan tercatat ke bagian Belum Terkategori dan pengguna bisa langsung menyesuaikannya.

Irwan mengemukakan, selama empat tahun ini, Jenius mengembangkan fitur-fitur revolusioner dari hasil kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia. Antara lain Flexi Cash, Jenius untuk Bisnis, Pilihan Saldo Mata Uang Asing, dan yang terbaru adalah Moneytory.

“Sebagai salah satu pelopor solusi life finance dan perbankan digital di Indonesia, Jenius berkomitmen untuk terus berinovasi melalui proses kolaborasi dan kokreasi dalam menyediakan fitur-fitur yang relevan sesuai dengan kebutuhan masyarakat digital savvy Indonesia yang terus berkembang“, tutup Irwan. (pri)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN