Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seorang pengguna bertransaksi dengan aplikasi OVO. (IST)

Seorang pengguna bertransaksi dengan aplikasi OVO. (IST)

TOP UP MAKIN MUDAH,

OVO Gandeng Fastpay Hadirkan Isi Ulang Saldo Offline

Rabu, 9 Juni 2021 | 16:07 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  - Kebutuhan masyarakat akan dompet digital semakin meningkat khususnya selama pandemi Covid -19. Tingginya animo masyarakat untuk  beralih ke dompet digital mendorong  OVO, sebagai platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia, berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Belum lama ini, OVO bekerja sama dengan Fastpay, perusahaan penyelenggara transaksi pembayaran elektronik berskala mikro, agar bisa melayani semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak memiliki rekening bank (unbanked) dan belum secara maksimal melakukan transaksi keuangan (underbanked) untuk melakukan isi ulang saldo (top up) secara offline. Isi ulang saldo OVO dapat dilakukan melalui 265 ribu mitra Fastpay yang tersebar di seluruh Indonesia.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit mengatakan, kolaborasi dengan Fastpay merupakan bentuk komitmen OVO dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat unbanked dan underbanked.

“Bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank, tetap bisa melakukan top up saldo OVO secara offline melalui mitra-mitra Fastpay. Masih banyak masyarakat yang selama ini masuk kategori unbanked dan underbanked kesulitan untuk melakukan top up saldo OVO, kami berharap  kolaborasi ini  bisa membantu mereka,” kata Harumi melalui keterangan tertulis yang diterima Rabu (9/6/2021).

Toko Modern Fastpay pun terpanggil memberikan solusi bagi industri e-commerce yakni mengadaptasi konsep O2O (Online-to-Offline).
Toko Modern Fastpay pun terpanggil memberikan solusi bagi industri e-commerce yakni mengadaptasi konsep O2O (Online-to-Offline).

Ia mengatakan, OVO melalui ekosistem terbuka  terus berupaya untuk memberikan layanan keuangan yang inklusif, yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh  Indonesia, baik di perkotaan maupun  perdesaan.

"Kata kunci dari upaya kami untuk mencapai tujuan ini yaitu kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki misi sejalan dengan OVO dalam mengakselerasi industri tekfin di Indonesia,” lanjut Harumi.

Sementara itu, Laksita Safitri Cakrawarti selaku Head of Biller Acquisition Division PT Bimasakti Multi Sinergi (Fastpay), menyebut bila kolaborasi dengan OVO merupakan kerja sama yang sangat positif dan menguntungkan serta memudahkan masyarakat secara luas.

Dari sisi pengguna, dengan jumlah mitra Fastpay yang mencapai 265 ribu di seluruh Indonesia yang tentu akan sangat membantu masyarakat yang selama ini tidak memiliki rekening bank dalam bertransaksi.

Sedangkan,  dari sisi mitra Fastpay yang didominasi oleh pelaku UMKM, kerjasama OVO dan Fastpay merupakan bukti nyata untuk mendukung UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia.

“Saat ini, terdapat  sekitar 265 ribu lebih mitra Fastpay yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan mereka siap membantu para pengguna OVO dalam melakukan top up secara offline. Jadi masyarakat hanya tinggal membawa uang tunai saja ke mitra Fastpay, lalu nanti mitra kami yang akan membantu mereka melakukan top up,” katanya.

Sentra Bisnis Fastpay atau Fastpay sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Bimasakti Multi Sinergi, perusahaan berbasis IT dan layanan dalam industri tekfin di Indonesia, khususnya dalam bisnis micro-payment, e-commerce dan travel.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN