Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
pegadaian

pegadaian

Pegadaian-Muslimat NU Dorong Inklusi Keuangan melalui Perempuan

Prisma Ardianto, Senin, 5 Agustus 2019 | 16:30 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Pegadaian (Persero) dan Muslimat NU dorong inklusi keuangan melalui segmen perempuan. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian bersama dan nota kesepahaman antara kedua pihak.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo memaparkan, Muslimat NU merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang anggotanya mencapai 32 juta orang. Sementara nasabah perempuan Pegadaian per Juni 2019 berkontribusi sebesar 67% dari total nasabah sebanyak 12,1 juta.

Dengan demikian, kerja sama tersebut menjadi strategis bagi perseroan mendorong inklusi keuangan dan membantu pemberdayaan ekonomi bagi Muslimat NU. Di sisi lain, diharapkan juga dapat memberikan kontribusi positif pada negara.

"Dengan jumlah anggota mencapai 32 juta jiwa di seluruh Indonesia, Muslimat NU akan memiliki peran sebagai penggerak perekonomian masyarakat. Terlebih, Muslimat NU memiliki anggota ibu-ibu yang bergerak melalui pemberdayaan UMKM. Hal ini, memberikan kesempatan kepada Pegadaian untuk memasarkan produk dan sistem layanannya secara luas,” ungkap Harianto melalui keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Senin (5/8).

Harianto menjelaskan, Pegadaian bertanggung jawab terhadap ketersediaan personel, materi, dan sarana penunjang yang diperlukan dalam pelaksanaan program literasi dan edukasi. Nantinya, dalam program tersebut para Muslimat NU akan dikenalkan tentang produk-produk perseroan, khususnya produk Pegadaian Amanah, Arrum Mikro, Arrum Haji, Arrum Haji Tabungan Emas, dan Tabungan Emas.

Sementara itu, penandatanganan dilakukan kedua belah pihak antara Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa di Rumah Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur, Jalan Pasuruan, Jakarta Pusat, Senin (5/7).

“Kami sangat mengapresiasi sinergi ini. Melalui kerja sama ini, kami juga berharap dapat membantu menumbuhkan tingkat kesejahteraan di pedesaan,” ujar Khofifah di kesempatan yang sama.
 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN