Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi investasi. Foto: Pixabay

Ilustrasi investasi. Foto: Pixabay

Platfform Binomo Selalu Mengedepankan Transparansi

Kamis, 14 Januari 2021 | 13:52 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Beberapa waktu lalu sempat viral iklan Binomo yang diperankan oleh seorang pria bernama Budi Setiawan, seorang trader profesional yang mendapatkan kesuksesan dalam satu tahun. Sebetulnya iklan ini viral karena sosok masyarakat salah fokus dengan sosok Budi Setiawan, tetapi dengan begitu masyarakat jadi familiar dengan Binomo.

Binomo adalah perusahaan yang menciptakan platform perdagangan atau trading secara online. Platform ini terkenal memiliki kredibilitas yang baik dan berorienrasi pada pelanggan.

Platfrom Binomo sangat mengedepankan transparansi di awal, jadi tak perlu khawatir akan tertipu dan dirugikan. Sebab, sesuai dengan tujuannya yang menciptakan sistem trading berkelas dunia yang menawarkan kualitas tinggi.

Bagi pemula yang belum mengetahui dan ingin terjun ke dunia trading online ini, bisa melihat tutorial rinci Binomo. Ada tips dan trik agar usaha ini cepat membuahkan hasil meski modal di awal sangat minim.

1. Pembuatan Akun Binomo

Hal pertama yang dilakukan tentu saja anda harus membuat akun terlebih dahulu. Langkah pendaftaran terbilang mudah dan cepat, hanya butuh hitungan menit saja. Kepraktisan ini tentu sangat memudahkan para pemula.

Bila akun sudah terdaftar, maka setiap trader akan mendapat fasilitas demo sebagai tempat awal latihan mereka. Umumnya, Binomo memberikan modal sebesar $1000 atau senilai Rp 14 juta.

Bagi anda yang ingin melakukan trading dengan menggunakan akun real, maka perlu memilih deposit minimal Rp 140 ribu sebagai modal awal. Jadi, tanpa adanya biaya besar, setiap trader pemula sudah bisa bermain Binomo.

2. Paham Konsep Binomo

Semua trader perlu memahami apa saja konsep dan istilah yang ada dalam Binomo. Hal ini bertujuan agar Anda memiliki mindset sebelum melakukan trading. Singkatnya, platform ini akan memungkinkan setiap orang bisa mendapatkan keuntungan secara online.

Kemampuan dasar yang perlu dimiliki adalah cara memprediksi harga sedang mengalami naik atau turun. Ada beberapa teknik trading harus dikuasai yakni overbought, oversold, support, resistance dan lainnya  Jadi mengetahui fluktuasi nilai perdagangan menjadi satu-satunya harus dipelajari.

3. Pemilihan Waktu Trading

Perlu anda ketahui bahwa setiap pergerakan harga umumnya ditentukan oleh pemilihan waktu selama anda memilih kapan trading dilakukan. Setiap trader bisa menentukan berapa lama mereka mengakses Binomo untuk melakukan perdagangan.

Biasanya ada beberapa durasi trading yang umum dipilih yakni 5 detik, 10 detik dan seterusnya. Jadi bisa dikatakan jika kegiatan perdagangan ini akan didasari oleh berapa lama waktu tersebut ditentukan. Hal ini perlu diperhatikan sehingga tidak bisa dilakukan secara asal dan sembarangan

"Misalnya saja begini, ketika anda memutuskan untuk bermain Binomo sepanjang 30 detik di mana durasi ini menjadi yang paling umum. Cara mainnya adalah apabila harga berada di atas titik awal sesuai penentuan, maka akan mendapat keuntungan namun jika berpindah tempat di bawahnya, tentu memperoleh rugi," jelas Candra Bi, trader profesional di Jakarta, Kamis (14/1).

4. Langkah Penting Bermian Binomo

Setiap trader tentu menginginkan semua bisnis bisa berjalan dengan aman. Tidak ada seorang pun ingin mengalami kerugian pada usaha yang sedang mereka jalankan begitu pun pada trading di Binomo .

Chandra Bi melanjutkan, ada beberapa langkah dan   tutorial rinci Binomo sebelum melakukannya. Pertama dengan menggunakan modal kecil.

"Alangkah lebih baik jika anda menggunakan modal yang cukup kecil, hal ini perlu dilakukan tanpa memandang instrument apapun itu. Langkah seperti ini memiliki tujuan tersendiri, yakni untuk membiasakan para trader pemula untuk membiasakan dengan aktivitas trading," paparnya.

Menurutnya, cara seperti itu dianggap sangat aman untuk menghindarkan anda dari potensi kerugian yang sangat besar. Jadi, jangan sekali-kali untuk meletakkan semua uang dalam jumlah banyak sebelum melakukan trading. Kerugian bisa saja membuat modal tersebut habis tidak akan tersisa.

Kedua, menentukan target profil yang ditargetkan dalam jangka waktu tertentu. Mulai dari harian, mingguan, bulanan atau tahunan. Hal ini penting dilakukan mengingat Binomo merupakan kegiatan trading yang bisa dikatakan sebagai high risk high return.

"Artinya, potensi untuk mendapatkan keuntungan sama besarnya ketika anda memperoleh kerugian. Bagi trader pemula, lebih baik tidak menargetkan profit dalam jumlah besar ketika masih awal bermain Binomo. Belajarlah terlebih dahulu hingga benar-benar memiliki kemampuan dalam melakukan trading," tutupnya.

Demikian ulasan singkat mengenai tutorial rinci Binomo yang perlu anda coba lakukan mulai dari mendaftarkan akun hingga penentuan target profit. Satu hal tidak boleh dilupakan yaitu selalu sabar karena memperkirakan harga ini memerlukan waktu cukup panjang dan harus dilakukan secara teliti.



 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN