Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peluncuran aplikasi MotionBank. (ist)

Peluncuran aplikasi MotionBank. (ist)

SPIN Pay Ganti Nama Jadi MotionPay

Jumat, 4 Juni 2021 | 15:17 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id  - Guna mempercepat penetrasi pasar dan penyelarasan arah bisnis MNC Group, SPIN Pay melakukan rebranding menjadi MotionPay pada 3 Mei 2021 bertepatan dengan grand launching aplikasi bank digital MNC Bank, yaitu MotionBanking.

Rebranding MotionPay merupakan sebuah penyempurnaan dari transformasi keuangan digital MNC Group. Tidak hanya mengubah nama, dalam kesempatan yang sama MotionPay berkomitmen melakukan integrasi seluruh fungsi yang dimiliki ( e-money, e-wallet, dan digital remittance) ke aplikasi MotionBanking yang bertujuan untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan menghadirkan solusi keuangan digital lengkap dan terintegrasi secara maksimal.

Aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer dana besutan MNC Group ini memberikan wadah bagi masyarakat untuk memudahkan transaksi secara nontunai seperti mengirim, menerima, dan menyimpan uang melalui smartphone. Selain itu, SPIN mempermudah pengguna melakukan pembayaran tagihan, membeli pulsa atau paket data, dan belanja di toko online maupun offline.

"Rebranding SPIN Pay menjadi MotionPay merupakan langkah yang selaras dengan tujuan MNC Group, yaitu menghadirkan financial inclusion dalam ekosistem MNC Group, sehingga memudahkan masyarakat Indonesia untuk dapat mengakses segala kebutuhan keuangan," ujar Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo, Jumat (4/6/2021).

Integrasi MotionBanking dan MotionPay, kata dia, menandai tonggak penting di industri digital di Indonesia. Pengguna MotionBanking akan dapat melakukan transaksi pembayaran (offline) menggunakan QRIS di 6 juta lebih merchant di seluruh Indonesia.

Selain itu, dengan adanya sinergi ini, dia menuturkan, MotionBanking dapat memiliki layanan menyimpan kartu debit atau kredit, fasilitas kirim uang yang bebas biaya, juga pembayaran tagihan, serta pembelian produk digital yang nyaman, sehingga menghadirkan pengalaman transaksi digital yang cepat dan lengkap dalam satu aplikasi terintegrasi.

“Kepuasan pengguna merupakan prioritas utama bagi kami. Rebranding dan sinergi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang mampu memberikan kualitas yang lebih maksimal bagi para pengguna,” ujar dia.

Dengan langkah rebranding ini, para pengguna yang sebelumnya sudah memiliki akun SPIN Pay tidak perlu khawatir mengenai data diri dan saldo terakhir. Pengguna dapat segera melakukan update aplikasi atau mengunduh aplikasi MotionPay di Appstore atau Playstore.

“Seluruh data pengguna SPIN Pay sudah terkoneksi dan terjaga dengan baik pada aplikasi MotionPay, sehingga pengguna existing tidak perlu khawatir, hal ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap kepuasan pengguna,” imbuh Jessica.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN