Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Visa X Gojek Virtual Iftar, Senin (3/5).

Visa X Gojek Virtual Iftar, Senin (3/5).

Studi Visa: Masyarakat Indonesia Terus Meminati e-Commerce

Senin, 3 Mei 2021 | 20:03 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Visa Worldwide Indonesia mengumumkan banyak temuan penting tentang bagaimana selera belanja konsumen Indonesia telah semakin bergeser ke arah e-commerce. Menurut survei Visa, kondisi new normal telah mendorong banyak konsumen Indonesia untuk mempertimbangkan platform e-commerce sebagai sarana ideal untuk membayar kebutuhan mereka, dengan top-up dan pembayaran tagihan sebagai kategori yang paling banyak digunakan.

Menurut studi tersebut, tiga produk dan layanan terpopuler yang dibeli di platform e-commerce selama tiga bulan terakhir sampai periode survei adalah top-up dan pembayaran tagihan (49%), belanja ritel (45%), dan pemesanan makanan (34%). Pengiriman gratis (69%) dan voucher diskon (64%) adalah fitur penawaran e-commerce yang paling dicari konsumen saat melakukan pembelian.

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, pandemi saat ini terus mengakselerasi pergeseran menuju perdagangan yang mengutamakan digital, diperkuat oleh terjadinya lonjakan first-time online shoppers dan belanja contactless.

"Studi kami menunjukkan banyak konsumen telah merasakan manfaat e-commerce dalam mengelola transaksi sehari-hari mereka, termasuk membayar listrik, air, telepon rumah, telepon seluler, internet, dan tagihan berlangganan lainnya," kata Riko dalam acara buka puasa bersama virtual, Senin (3/5).

Infografik Study Visa

Menurut dia, studi tersebut juga mengungkapkan tiga metode pembayaran e-commerce terpopuler selama tiga bulan terakhir sampai periode survei adalah dompet digital (65%), transfer bank (30%), dan transfer ke akun virtual (27%). Sementara itu, pembayaran dengan kartu kredit dan debit terus diminati di platform e-commerce didorong penawaran diskonnya yang menarik.

Riko menambahkan, dalam kampanye 'Lebih Nyaman NonTunai' kami, Visa terus aktif bermitra dengan platform e-commerce untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan mikro, dengan menawarkan promosi diskon yang menarik baik bagi penjual maupun konsumen.

"Kami yakin inisiatif seperti ini dapat membantu konsumen untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka secara lokal, dan bagi UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini," pungkas Riko.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN