Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi makanan pedas

Ilustrasi makanan pedas

Usung Menu Pedas, Omzet Startup Cabeinlah Tumbuh 30% Per Bulan

Selasa, 24 November 2020 | 16:22 WIB
Mashud

JAKARTA, investor.id - Bermula dari iseng mengikuti arus kondisi, membuat Oswald Sandy dan Stephen Chew kini merasakan buah-buah manis usaha mereka. Cabeinlah! merupakan usaha UMKM yang diciptakan awalnya oleh tiga orang yaitu Oswald, Aegidius, dan Stephen.

Cabeinlah! merupakan food startup berkonsep penjualan online. Bermula dari satu tempat yang menjadi tempat produksi sekaligus warehouse, kini Cabeinlah! memiliki satu tempat khusus untuk warehouse dan satu tempat produksi tersendiri.

Osawald mengatakan, usaha kuliner ini mengandalkan menu berbasis cabe dengan resep keluarga yang diwarisinya secara turun temurun. Pihaknya mengolah Cabeinlah! dengan memadukan rasa modern bercampur tradisi keluarga.

“Dengan proses uji coba resep berkali-kali hingga menjadi rasa yang sekarang, Cabeinlah! membuktikan kualitas makanan lewat meningkatnya penjualan setiap bulan,” ujarnya.

Disampaikan Oswald, sejak berdiri pada 6 April 2020 hingga sekarang, pemesanan meningkat sekitar 30% setiap bulan. “Mungkin karena banyak yang menyukai rasa makanan kami dan pembeli kami juga banyak yang melakukan repeat order. Beberapa selebgram dan artis seperti Bikin Laper Trans TV, Shofa Jovanka, Aimee Juliette sempat mencoba menu kami dan mereka mereview menu Cabeinlah! sehingga membuat masyarakat makin banyak yang tahu tentang Cabeinlah!,” ungkap Oswald.

Lalu bagaimana cara memesan menu? Menurutnya pembeli bisa langsung memesan melalui salah satu dari keempat channel jualan Cabeinlah!, yaitu direct message di Instagram, Tokopedia, Shopee, dan WhatsApp.

Diakuinya, pembelian terbanyak melalui Instagram yang memang merupakan pusat penjualan digital mereka. Menu Cabeinlah! sudah dimasak matang dan dipacking kedap udara dalam bentuk frozen food. Untuk jangkauan pengiriman, Cabeinlah! bisa menjangkau semua area yang ada dalam cakupan PAXEL, Gojek, Grab, dan AnterAja.

“Pada beberapa bulan awal, orderan Cabeinlah! berkisar antara 450 box hingga 550 box. Kini kami harus memproduksi 600 box hingga 800 box setiap bulan untuk memenuhi permintaan pembeli. Kami harapkan hal ini semakin meningkat dan memuaskan lidah pelanggan kami. Berkat kepercayaan para pelanggan, akhirnya kami serius menjalani usaha ini dan membuat Cabeinlah! berada dalam naungan PT Tim Dapur Indonesia,” jelas Oswald.

Menurutnya hingga kini Cabeinlah! telah membuat beberapa perkembangan demi mempermudah pelanggan untuk melakukan order, mulai dari nomor whatsapp yang selalu aktif, admin khusus untuk menjawab orderan dari masing-masing channel digital, hingga membuat website agar Cabeinlah! makin dikenal luas. Dengan menanjaknya kurva penjualan, bukan tidak mungkin Cabeinlah! yang bermula dari menjadi food startup yang dikenal hanya di Jakarta menjadi dikenal di Nusantara.
 

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN