Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wuling Almaz RS. (ist)

Wuling Almaz RS. (ist)

Inovasi Bikin Wuling Selalu Masuk 10 Besar Pasar Mobil RI

Senin, 16 Agustus 2021 | 12:53 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Wuling terus berinovasi di semua lini untuk memacu penjualan sekaligus menghadapi dinamika di pasar mobil Indonesia. Dari sisi produk, Wuling gencar memasukkan teknologi digital tercanggih dan terbaru di beberapa model andalan. Contohnya, inovasi WISE di Almaz RS.

Sementara itu, dari sisi kemudahan untuk konsumen, Wuling adalah satu-satunya pabrikan yang memberikan subsidi pajak penjualan barang mewah (PPnBM) mandiri. Subsidi ini menyasar ke model Almaz, Almaz RS dan Cortez CT. Tak hanya itu, Wuling mengentak pasar mobil dengan skema pembayaran cicilan melalui program Wuling Pay Later. Kembali, program seperti ini hanya ada di Wuling.

Hasilnya, Wuling sanggup bertahan di posisi delapan pasar mobil Indonesia, di tengah kepungan pabrikan Jepang per Juli 2021. Wuling adalah satu-satunya merek mobil non-Jepang yang menembus 10 besar pasar mobil Indonesia. Per Juli 2021, penjualan Wuling mencapai 11.193 unit.

Wuling sebenarnya juga mendapatkan insentif diskon PPnBM 100%, yakni untuk model Confero. Hebatnya Wuling, pabrikan mobil asal Tiongkok ini memberikan subsidi PPnBM sendiri kepada seri Almaz RS, seri Almaz, dan Cortez CT yang besarannya sesuai dengan kebijakan pemerintah. Hal ini dilakukan dalam rangka memudahkan pelanggan dalam memiliki produk Wuling dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Sejalan dengan langkah pemerintah melalui kebijakan PPnBM, Wuling turut memberikan subsidi secara langsung untuk produk SUV Almaz dan Almaz RS serta MPV Cortez CT secara penuh untuk memudahkan konsumen memilih kendaraan Wuling,” jelas Brian Gomgom, media relations Wuling Motors, belum lama ini. 

Melalui subsidi PPnBM ala Wuling itu, seri Almaz dan Almaz RS mendapatkan potongan yang menarik. Subsidi ini digulirkan oleh perseroan hingga 31 Agustus 2021. Sementara itu, Gomgom menambahkan, Almaz bermain di segmen medium SUV, dengan menyandang mesin turbocharged 1.500 cc dan pilihan transmisi CVT dan manual (khusus varian Smart Enjoy).

SUV ini dibekali inovasi perintah suara canggih pertama yang menggunakan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command yang memudahkan konsumen mengakses beragam fitur kendaraan.

Kemudian, Almaz RS adalah flagship SUV Wuling yang dilengkapi inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang memadukan internet of vehicle (IoV) dan advance driving assistance system (ADAS) dengan 12 fitur andalan. SUV Wuling ini juga langsung disambut hangat oleh konsumen Tanah Air dengan penjualan sangat baik dan apresiasi media yang menjadikannya sebagai Car of The Year dan Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2021.

Untuk segmen medium MPV, dia menuturkan, Cortez CT didukung mesin 1.5 L turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 140 hp dan torsi 250 Nm, dilengkapi transmisi CVT yang halus dengan pilihan transmisi manual untuk tipe C dan S. MPV ini memaksimalkan kenyamanan pengguna dengan kabin lapang, konfigurasi captain seat, serta fitur-fitur pendukung lainnya.

Inovasi Pembayaran

Di sisi lain, Wuling Pay Later adalah sebuah inovasi metode pembayaran yang semakin memudahkan konsumen untuk memiliki lini produk SUV Wuling, yakni seri Almaz dan Almaz RS. Program yang berjalan hingga 31 Juli 2021 ini berlaku di seluruh jaringan dealer resmi Wuling di Indonesia dan pembelian secara kredit.

“Wuling Pay Later hadir sebagai wujud komitmen untuk selalu berinovasi memberikan kemudahan kepemilikan lini produk Wuling. Kami berharap dengan Wuling Pay Later, para konsumen yang menginginkan seri Almaz dan Almaz RS dapat semakin mudah melalui program ini,” tambah Brian Gomgom.

Melalui program Wuling Pay Later, dia menuturkan, Wuling memberikan pilihan kepada calon konsumen untuk melakukan penundaan pembayaran cicilan dua bulan pertama setelah unit dikirim kepada konsumen tanpa adanya bunga tambahan. Program ini hanya berlaku untuk pembelian seri Almaz dan Almaz RS yang dilakukan melalui Wuling Finance.

Selain itu, dia melanjutkan, konsumen bisa mendapatkan keuntungan lebih melalui program Wuling Finance lainnya, yaitu free insurance atau bunga 0% selama satu tahun. Wuling juga menawarkan promo khusus bebas biaya servis selama empat tahun atau 50 ribu kilometer (mana yang lebih dahulu tercapai).

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN