Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hyundai Staria. (ist)

Hyundai Staria. (ist)

HARGA TEMBUS RP 1 MILIAR

Hyundai Lepas MPV Mewah Futuristik Staria, Siap Serang Alphard

Minggu, 22 Agustus 2021 | 19:32 WIB
Leonard AL Cahyoputra (leonard.cahyoputra@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan multi-purpose vehicle (MPV) mewah berdesain futuristik Staria dengan slogan Larger Than Life. Staria tersedia dalam dua varian, yaitu Signature 7 penumpang yang dibanderol Rp 1,02 miliar, OTR Jakarta, dan Signature 9 penumpang Rp 888 juta, OTR Jakarta, dan berada di kelas MPV high yang dihuni Toyota Alphard dan Vellfire. 

General Manager Marketing Department HMID Astrid A. Wijana menerangkan, target konsumen Staria adalah pengusaha muda dan keluarga besar, yang ingin mendapatkan kendaraan menarik, kenyamanan, dan berinovasi dalam kehidupannya. Mereka juga aktif dalam menggapai kesuksesan dengan mengedepankan fleksibilitas saat bermobilitas.

"Secara umum, kami tujukan Staria untuk kalangan eksekutif," ucap dia saat peluncuran Hyundai Staria secara virtual, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan kehadiran Staria telah melalui berbagai survei dan studi yang komperhensif agar tepat sasaran. Hasilnya, kebutuhan atas mobil terkait ada pada pengusaha dan keluarga.

"Orang Indonesia begitu menginginkan kendaraan yang bisa menampung seluruh anggota keluarga, sehingga kita hadirkan varian sembilan penumpang. Jadi ketika dalam perjalanan, sangat mudah untuk berkomunikasi ke seluruh penumpang," ucap Astrid.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha mengatakan, pihaknya menyadari, masyarakat Indonesia selalu mengedepankan waktu yang berharga untuk memberi makna dalam hidup. Hyundai selalu berusaha melampaui ekspektasi pelanggan, sebagaimana tercermin dalam Staria, yang memberikan pengalaman Larger than Life.

Staria tipe Signature 7 dilengkapi dengan tujuh kursi dan premium relaxation seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. Mode relaksasi sekali sentuh memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis, membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

Fitur penghangat dan pendingin kursi di baris kedua pada Signature 7 dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level. Kapasitas bagasi dapat menampung hingga 117 liter ketika semua kursi dalam posisi standar, tetapi dapat diperluas hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization, yang berlaku saat menggeser kursi baris ketiga.

Adapun Staria Signature 9 memiliki embilan kursi dengan swiveling independent seat di mana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga. Satria Signature 9 juga memiliki kapasitas bagasi yang sama seperti Signature 7 ketika semua kursi dalam posisi standar, yaitu hingga 117 liter.

Desain eksterior Staria futuristik dan belum pernah ada di MPV lain. Ini terlihat pada desain grille yang berani dan eksklusif. STARIA berukuran terbesar di kelasnya dengan lebar keseluruhan 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm. 

Staria memberikan kesan lapang bagi penumpangnya karena memiliki panjang keseluruhan 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, serta jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread sepanjang 1.732 mm. 

 


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN