Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio merayakan podium dua di Moto2 Amerika 2021, Minggu (3/10/2021). (ist)

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio merayakan podium dua di Moto2 Amerika 2021, Minggu (3/10/2021). (ist)

Pembalap Federal Oil Sabet Podium Dua Moto2 Amerika

Senin, 4 Oktober 2021 | 17:19 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio berhasil naik podium dua di Moto2 Amerika 2021, Minggu (3/10/2021). Start mulus dari posisi tiga berjalan lancar, sehingga dia mencapai garis finis di posisi dua, di belakang Raul Fernandez.

Konsistensi pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini di Circuit of the America (COTA), Texas, Amerika Serikat, cukup baik selama 18 lap dan hanya terpaut 1,734 detik dari pemenang lomba Fernandez. Podium kali ini juga membawa dia memperbaiki peringkat di klasemen sementara Moto2 2021 ke posisi enam.

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja mengatakan, podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan, tim Federal Oil Gresini Moto2 berkualitas mengesankan dan pantas naik podium kemenangan.

“Seri berikutnya akan kembali lagi ke sirkuit Misano dan kami berharap semangat kemenangan kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung, karena Misano adalah sirkuit kampung halaman Diggia," lanjut Patrick seraya berharap tim FOGM2 bisa mempertahankan momentum untuk terus bersaing di papan atas Moto2, Senin (4/10/2021).

Sementara itu, Diggia telah memulihkan feeling terhadap motor yang tidak kami miliki di balapan terakhir. Balapan di Texas kemarin adalah tentang pembuktian semua di lintasan. “Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik. Saya merasa sangat percaya diri dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira,” kata dia.

Minggu pagi lalu, dia merasa sakit punggung. Namun, akhirnya balapan berjalan baik. “Kami merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya," ujar Diggia yang tahun depan akan berkarir di MotoGP bersama tim Gresini dan kembali disponsori oleh Federal Oil.

Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad mengapresiasi keberhasial Diggia, “Selamat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai. Kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia,” ungkap Pablo.

Federal Oil merupakan merek pelumas kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan solusi untuk kendaraan matic atau non-matic. Podium dua yang diperoleh Diggia di Moto2 Amerika memberikan tambahan 20 poin, sehingga membuatnya naik ke posisi enam klasemen sementara Moto2 2021 dengan total 128 poin. Adapun Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin.

Kedua pembalap ini akan berlaga di Sirkuit Emillia Romagna, Misano, 24 Oktober mendatang, dan diharapkan menjadi kesempatan bagi dua pembalap Federal Oil Gresini ini untuk menambah poin penting dengan finis di posisi terbaik.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN