Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo menjajal Mitsubishi Minicab MiEV saat meninjau GIIAS 2021. (ist)

Presiden Joko Widodo menjajal Mitsubishi Minicab MiEV saat meninjau GIIAS 2021. (ist)

SUDAH DITES PRESIDEN

Mobil Listrik Mitsubishi Minicab Cocok untuk Indonesia

Kamis, 18 November 2021 | 12:31 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Kendaraan niaga ringan listrik Mitsubishi Minicab MiEV yang tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 cocok untuk pasar Indonesia. Sebab, kendaraan ini bisa mendukung aktivitas bisnis jarak dekat.

Meski begitu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum menjual mobil ini, karena masih menjalani tahap uji coba. Sejauh ini, Minicab mampu membetot perhatian pengunjung GIIAS yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, 11-21 November 2021. Bahkan, Kepala Negara sempat menjajal mobil ini kala bertandang ke GIIAS, Rabu (17/11/2021).

Hikaru Mii, director of product strategy division MMKSI, menuturkan, Mitsubishi sangat mendukung kebijakan pelestarian lingkungan pemerintah, dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Mitsubishi memiliki strategi XEV, yakni masuk ke semua segmen elektrifikasi, mulai dari hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan battery electric vehicle (BEV).

“Prinsipnya, kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengombinasikan ketiga jenis mobil elektrifikasi tersebut,” kata dia dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.

Di GIIAS 2021, dia menuturkan, Mitsubishi menghadirkan Minicab MiEV, kendaraan komersial ringan listrik. “Kami ingin mempelajari LCEV (low carbon emission vehicle) di Indonesia. Saat ini, Minicab MiEV belum untuk dijual, masih jalani tahap uji coba, yang akan jadi pertimbangan apakah bisa dijual atau tidak,” kata dia.

Saat ini, dia menegaskan, mitsubishi masih mempertimbangkan mana yang terbaik dari tiga pilihan XEV untuk pasar Indonesia. Yang jelas, Mitsubishi percaya, pemerintah Indonesia sangat mendukung pengembangan kendaraan listrik. Ini penting, mengingat bantuan pemerintah akan mengakselerasi pengembangan industri kendaraan listrik.

Di sisi lain, dalam kunjungannya ke booth Mitsubishi Motors, Presiden Jokowi, Menperin Agus Gumiwang, yang didampingi oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsyah disambut oleh Naoya Nakamura, presiden direktur MMKSI. Rombongan ini melihat beberapa line-up yang ditampilkan Mitsubishi, termasuk model small MPV terbaru, New Xpander. Presiden sempat masuk dan duduk di kursi pengemudi kendaraan terbaru tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Nakamura menjelaskan, New Xpander memiliki kandungan lokal 80% dan populasinya mencapai 210 ribu unit di Indonesia sejak diperkenalkan pada 2017. Xpander diekspor ke hampir 40 negara. Total populasi Xpander di dunia saat ini mencapai 372 ribu unit.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN