Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Apresiasi Isuzu ke pelanggan yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19. (ist)

Apresiasi Isuzu ke pelanggan yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19. (ist)

Isuzu Perkuat Layanan Purnajual untuk Tingkatkan Efisiensi Pelanggan

Jumat, 19 November 2021 | 14:17 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

TANGERANG, Investor.id - PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) tidak hanya fokus menjual kendaraan di Indonesia, tetapi turut mengoptimalkan layanan purnajual agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satunya dengan melokalisasi sejumlah komponen untuk menaikkan efisiensi pelanggan.

Tak terkecuali di masa pandemi seperti sekarang ini, Isuzu Indonesia tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen, khususnya pelanggan dari sektor esensial. Berkaca pada kondisi itu, Isuzu Indonesia memberikan apresiasi kepada pelanggan yang tetap beroperasi dan menggunakan layanan Isuzu selama pandemi. Isuzu Astra memberikan penghargaan kepada PT SELOG dan Satpol PP. Keduanya merupakan perusahaan yang tetap beroperasi selama masa pandemi ini.

Budhi Prasetyo, after sales service division head IAMI menjelaskan, pandemi turut berimbas pada kondisi ekonomi para pelanggan dan harus tetap melakukan efisiensi. Langkah Isuzu Indonesia adalah terus memperbanyak part-part lokal agar bisa meningkatkan efisiensi di customer dan tetap menjaga kualitas produk lokal tersebut sesuai dengan kualitas jaminan Astra agar dari sisi masa pakai tetap bisa memenuhi kebutuhan customer.

Part-part yang kami kembangkan juga menyesuaikan dengan suara konsumen di lapangan agar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar kepada pelanggan.Hal ini sejalan dengan value proposition Isuzu, yaitu Competitive Owning & Operating Solution. Tidak hanya meningkatkan jumlah part lokal, setiap bulan, Isuzu juga mengeluarkan program-program diskon lainnya agar lebih bisa memberikan manfaat kepada pelanggan,” ujar Budhi di booth Isuzu GIIAS 2021, Kamis (18/11/2021).

Dalam melakukan pelayanan yang terbaik ini, menurut Budhi, harus dilakukan secara menyeluruh agar pelanggan merasa aman dan nyaman. Untuk bisa melayani para pelanggan Isuzu yang berada di remote area, yang lokasi operasionalnya jauh dari dealer, Isuzu mengembangkan saluran purnajual melalui kerja sama dengan toko suku cadang dan bengkel umum di daerah, sehingga pelanggan mudah ketika perlu layanan after sales Isuzu.

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu, sehingga bisa melayani customer lebih baik, kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa,” ungkap dia.
 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN