Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Platform beli mobil bekas OtoDeals milik MPM. (ist)

Platform beli mobil bekas OtoDeals milik MPM. (ist)

HADIRKAN PENGALAMAN BARU

Cara Beli Mobil Bekas dan Booking Test Drive di Otodeals

Jumat, 17 Desember 2021 | 15:37 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Otodeals memberikan pengalaman baru, yakni membeli mobil bekas secara daring alias full online dan booking test drive di laman resmi otodeals.com.  Caranya cukup mudah dan konsumen juga bisa mendapatkan bantuan untuk memilih mobil bekas yang cocok dengan kantong, preferensi, dan kebutuhan dari robot pintar bernama Otobo.

Berdasarkan pengalaman langsung Investor Daily, caranya ternyata tidak susah. Tinggal membuat akun di otodeals.com, isi data diri, beserta alamat email aktif. Begitu akun jadi, konsumen bisa menjajal sendiri pengalaman baru ini.

Begitu akun jadi, konsumen tinggal mengklik Otobo di bagian bawah laman otodeals.com. Selanjutnya, Otobo akan memberikan sejumlah pertanyaan, mulai dari jenis kelamin, pendapatan bulanan, tujuan memiliki mobil, kecenderungan berwisata. Konsumen tinggal menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Tidak perlu repot mengetik, karena sudah ada beberapa opsi jawaban yang ditampilkan.

Setelah proses itu selesai, maka muncul lah beberapa mobil yang direkomendasikan Otobo. Di kesempatan itu, Investor Daily, mendapatkan banyak pilihan mobil seken berkualitas, seperti Toyota Fortuner, Honda CR-V 2.0, hingga Suzuki Karimun Wagon R AMT.

Berhubung Fortuner dan CR-V sudah pernah dijajal, Investor Daily memilih Karimun Wagon R AMT 2017 dengan banderol Rp 95 juta. Mobil ini menarik, karena telah disuntik mati Suzuki Indonesia tahun ini. Muncul rasa penasaran mengapa mobil ini gagal di pasar Indonesia dan kalah bersaing dengan pemain LCGC lain, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan sebagainya.

Begitu mobil target sudah dipilih, akan ada dua opsi, yakni beli langsung atau test drive. Investor Daily memilih opsi test drive. Tinggal isi form test drive sesuai alamat dan kemudian muncul biaya test drive. Dalam kesempatan itu, biaya test drive Wagon R ke Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat, Rp 280 ribu. Biaya test drive disesuaikan dengan mobil. Semakin mahal mobil, semakin tinggi biayanya.

Setelah oke, tinggal pilih tanggal dan jam yang ditentukan. Kemudian, tim sales Otodeals akan mengantarkan unit yang dibidik ke rumah, sesuai isi formulir test drive.

Otodeals adalah platform besutan kelompok usaha otomotif PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM/MPMX) yang digarap anak usahanya PT Armada Maha Karya, menghadirkan layanan inovatif di industri otomotif. Otodeals memberikan kemudahan bagi para peminat mobil bekas untuk menemukan unit yang tepat, berkualitas, bergaransi, dan sesuai kebutuhan masing-masing.

Walaupun hadir di masa pandemi Covid-19, Otodeals optimistis memiliki peluang yang baik dan bisa turut meramaikan pasar mobil bekas di Indonesia yang masih sangat diminati dan diyakini akan terus berkembang. Sebab, saat ini, sebagian besar peminat mobil cenderung mempertimbangkan nilai investment value dan kondisi finansial, sehingga lebih memilih membeli mobil bekas berkualitas.

Group COO MPM Ivan Hindarko menuturkan, Otodeals adalah inisiatif bisnis digital baru yang semakin meperkuat eksistensi perseroan. MPM telah bergerak di industri otomotif dan transportasi di Indonesia selama 34 tahun.

“MPM tidak pernah berhenti untuk melihat berbagai peluang dan melakukan langkah-langkah adaptif juga inovatif dalam mengembangkan bisnis ke arah digital, sebagai upaya agar terus mampu berkompetisi di masa depan. Selain itu, kami juga memahami bahwa pasar saat ini telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih tech savvy, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan,” jelas Ivan, belum lama ini.

 

 

 

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN