Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto: Dok.Toyota Astra-Motor

Foto: Dok.Toyota Astra-Motor

Keliling Bali Merasakan Transformasi Total All New  Veloz dan All New Avanza

Senin, 20 Desember 2021 | 08:00 WIB

BALI, investor.id - Sejak diluncurkan 10 November 2021 lalu, All New Veloz dan All New Avanza disambut  positif oleh pelanggan Toyota. Bahkan data menunjukkan selama bulan November, tercatat  lebih dari 8.000 unit SPK All New Veloz dan All New Avanza. Angka ini naik 31%  dibandingkan dengan rata-rata bulan-bulan sebelumnya. 

Menariknya, di generasi terbaru Avanza dan Veloz ini terjadi perubahan komposisi  permintaan dibandingkan generasi sebelumnya. Jika di generasi sebelumnya yang lebih dominan adalah Avanza dengan rata – rata komposisi 68,3%, pada generasi baru ini justru Veloz yang mendominasi dengan komposisi 67,4%. 

Komposisi tipe dari masing-masing All New Avanza dan All New Veloz menggambarkan profil dari konsumennya.  

All New Avanza tipe 1.5 G M/T dan 1.5 G CVT menjadi pilihan utama pelanggan yang  umumnya adalah first buyer dan lebih mengedepankan aspek fungsional untuk mendukung  kegiatan rutin mereka, baik di dalam maupun luar kota. 

Sementara tipe tertinggi pada All New Veloz yaitu 1.5 Q CVT dan 1.5 Q CVT TSS lebih  mendominasi sesuai dengan profil penggunanya yang membutuhkan kendaraan yang stylish dan dibekali dengan advance features yang lengkap untuk mendukung aktivitas lifestyle mereka sehari-hari di beragam lokasi. 

Kedua MPV 7-seater ini dikembangkan untuk tetap dapat meneruskan warisan DNA sebagai  kendaraan yang dapat diandalkan, mulai dari tampilan baru, platform baru, serta deretan advance features yang mewujudkan kenyamanan dan keamanan berkendara terbaik di  kelasnya. 

Selama 7-9 Desember, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak rekan jurnalis untuk merasakan langsung transformasi total All New Veloz dan All New Avanza. Lewat test drive ini, rekan jurnalis berkesempatan mencoba Platform Front Engine – Front Wheel Drive (FF) terbaru yang dimiliki MPV 7-seater ini. 

Aktivitas Test Drive Hari Pertama

Memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai yang merupakan check point 1 (CP1), jalur test drive All New Veloz dan All New Avanza hari pertama yang disiapkan TAM mencapai jarak  hampir 90 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Para jurnalis akan dibagi 2 kelompok,  yaitu kelompok pengguna All New Veloz dan kelompok pengguna All New Avanza. 

Selepas dari bandara, kedua kelompok ini menuju ke Ona Restaurant Canggu yang  merupakan (CP2) untuk makan siang bersama sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Selesai makan siang, masing-masing kelompok menuju ke CP berikutnya yang sudah  ditetapkan melalui Gamification Program bertajuk “Find The Route”. 

Untuk kelompok pengguna All New Avanza, menuju ke CP selanjutnya mulai dari pusat  belanja oleh-oleh khas Bali yaitu Krisna Bali (CP3), Hills Resort di Pecatu (CP4), hingga  Pantai Pandawa di Kuta Selatan (CP5), sebelum akhirnya bersama-sama menuju ke Four  Points Hotel yang berada di kawasan Ungasan sebagai resting point (RP). 

Sedangkan untuk kelompok pengguna All New Veloz, menuju ke HOJIA Cake & Biscuits  Bakery (CP3), pusat peribadatan Puja Mandala yang menghadirkan 5 (lima) rumah ibadah  di dalam satu kompleks (CP4), dan Pantai Pandawa di Kuta Selatan (CP5) untuk bertemu dengan Kelompok Pengguna All New Avanza dan menuju ke Four Points Hotel. 

Perjalanan Hari Pertama All New Avanza 

Bagi kelompok pengguna All New Avanza, berkendara menuju CP yang telah ditentukan  merupakan saat yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai kelebihan yang dimiliki oleh MPV 7-seater Toyota terbaru ini. 

All New Avanza dilengkapi dengan kabin yang ekstra luas dan nyaman. All New Avanza  dirancang untuk memiliki konfigurasi kursi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan,  dan dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang  yang nyaman bagi seluruh penumpang. 

Dari segi hiburan, All New Avanza menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit  (1.5 G) yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Terdapat pula  fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1.5 G) untuk memudahkan  pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID. All New Avanza juga memiliki kemampuan manuver yang sangat baik, berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang  memadai. 

Perjalanan Hari Pertama All New Veloz

Sementara itu, kelompok pengguna All New Veloz dapat merasakan penggunaan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu  sentuhan tombol.  

Kehadiran New Advanced 7 Inch Digital TFT MID juga memastikan semua informasi penting  mengenai status kendaraan dapat disajikan dengan visual yang disempurnakan untuk dinikmati oleh pengemudi. 

All New Veloz, hadir dengan desain dashboard yang premium dan stylish diperkuat dengan  pemasangan teknologi high-end yang mengelilingi kabin. Selain New Integrated 9 Inch Head Unit, All New Veloz juga dilengkapi fitur Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment (Q CVT & Q CVT TSS). 

Terdapat pula fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). TSS pada All New Veloz ini memiliki empat fitur keselamatan.  

Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman. 

Lalu ada fitur Pedal Misoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat  salah menginjak pedal gas dengan menyetel alarm peringatan dan membatasi distribusi  tenaga.  

Sedangkan fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah kendaraan berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan. Dan Front Departure Alert yang memberikan peringatan ketika kendaraan di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan. 

All New Veloz Dilengkapi dengan New All Round View Camera (Q CVT & Q CVT TSS)  dan untuk lebih membantu manuver pengguna dengan memantau secara jelas situasi di sekitar All New Veloz. Selanjutnya, terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat kendaraan mundur.

Lalu, fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion  sebagai peringatan ketika ada kendaraan lain yang bergerak di area blind spot All New Veloz. 

”Kami memahami bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan kendaraan yang andal, tahan  lama, dan memiliki value for money yang tinggi, di mana itu semua disajikan oleh generasi  awal Avanza dan Veloz,” ungkap Anton. 

“Sekarang, kami tetap mempertahankan DNA andalan keduanya tersebut ditambah peningkatan produk untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan melalui transformasi total di segala aspek. Bahkan, kami juga mengembangkan All New Veloz dan All New Avanza  sebagai brand yang berbeda untuk dapat memberikan pengalaman berkendara yang  personal dan unik, sesuai dengan kebutuhan dan profil pelanggan yang berbeda,” imbuhnya.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN