Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto: Dok. Toyota Astra Motor

Foto: Dok. Toyota Astra Motor

All New Veloz dan All New Avanza Hadirkan Total Mobility Solution

Senin, 20 Desember 2021 | 08:00 WIB

BALI, investor.id - Platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) menjadi kunci pengembangan All New Veloz dan All New Avanza. Berkat platform ini, engineer Toyota mampu menghasilkan  kendaraan yang bisa menyajikan pengalaman berkendara premium dan advance.  

PT Toyota-Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu menggelar Journalist Test Drive All New  Veloz & All New Avanza. Acara yang berlangsung selama 7-9 Desember 2021 digelar di Pulau  Bali. Di sini, rekan jurnalis dapat mencoba langsung MPV 7-seater terbaru ini dari Toyota. 

“All New Veloz dan All New Avanza hadir dengan platform FF baru yang memberikan  peningkatan kualitas berkendara melalui kabin lapang, advance feature yang begitu  memanjakan penumpang, serta pengalaman berada di balik kemudi yang membuat siapa  pun merasa betah mengemudikan All New Veloz dan All New Avanza seperti yang dirasakan  oleh rekan jurnalis dalam perjalanan kali ini,” kata Marketing Director TAM Anton Jimmi  Suwandy dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini. 

Avanza generasi ketiga lahir sebagai MPV 7-seater ini mewakili era baru mobilitas. Dilansir  dari keterangan tertulis TAM, All New Avanza dilengkapi dengan berbagai teknologi baru  yang lebih canggih dengan tetap mempertahankan DNA-nya yang andal, tahan lama, dan value for money yang sepadan.  

Sementara itu, All New Veloz dibangun dengan desain dinamis yang tidak hanya  menciptakan citra terdepan dan premium, tetapi juga menonjolkan tampilan crossover untuk  merepresentasikan kemampuannya sebagai partner mobilitas yang andal sejalan positioning baru sebagai Premium Cross MPV. 

Perjalanan Hari Ketiga All New Avanza dan All New Veloz 

Platform FF dikombinasikan dengan setting suspensi baru yang mengoptimalkan geometri  suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper memungkinkan desainer Toyota memiliki ruang untuk menciptakan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan.  

Alhasil, All New Veloz dan All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta  kenyamanan berkendara prima, yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih besar dan  jarak sumbu roda yang lebih panjang. 

Pada kegiatan test drive, rekan jurnalis dapat mencoba melintasi jalan perkotaan yang padat  maupun rute luar kota yang menantang.  

All New Avanza dan All New Veloz memastikan pengalaman berkendaraan bebas stres di  berbagai medan, bahkan di jalan sempit sekali pun berkat radius putar 4,9 meter dan ground  clearance yang memadai. Sematan New Auto Retractable Mirror memudahkan melipat spion  samping saat parkir di area terbatas atau ketika bertemu kendaraan lain di jalan sempit. Tambahan New Foot Lamp di bawah spion samping All New Veloz Q menyambut penumpang di area minim penerangan. 

Tak hanya itu, kehadiran New USB Slot & Power Slot di bangku baris kedua dan ketiga  memastikan seluruh penumpang tidak kehabisan daya smartphone ketika berselancar di  dunia maya. Menariknya pada All New Veloz, masih ditambah New Wireless Charger untuk  mengisi ulang tenaga ponsel dengan mudah. 

Terdapat pula New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik saat menghidupkan dan mematikan mobil. Fitur New Auto A/C yang secara efektif mendinginkan suhu kabin, dan dilengkapi AC double blower.  

Tambahan Drive Mode Switch di sisi New Leather Tilt and Telescopic Steering with Audio &  MID Switch pada All New Veloz tipe Q CVT memberikan opsi mode berkendara PowerNormal, dan Eco untuk mengoptimalkan tenaga mesin di jalan perkotaan, tol, maupun keluar  kota dengan kontur jalan perbukitan. 

All New Veloz dan All New Avanza dipersenjatai mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk  bersinergi dengan Platform FF.  

Keduanya menggunakan mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan  torsi 14 Kgm. Khusus All New Avanza, masih tersedia pilihan mesin 1NR-VE 1.329 cc 4  silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm.  

Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan  tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan.  

Dipadukan dengan transmisi CVT dilengkapi split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar, All New Veloz dan All New Avanza menawarkan  akselerasi yang bertenaga dan mulus. 

Total Mobility Solution

Toyota juga turut menghadirkan Total Mobility Solution lewat program pembiayaan EZDeal.  Dengan EZDeal, pelanggan bisa menikmati pembiayaan cicilan rendah selama 6 tahun.  Sehingga pelanggan bisa memiliki mobil yang stylish tanpa perlu membayar mahal.  

”Proses kepemilikan dan perawatan kendaraan juga menjadi perhatian khusus bagi kami.  Untuk itu, kami hadirkan Program EZDeal dan EZDeal Syariah dengan cicilan ringan dan tenor panjang untuk memberikan kemudahan pembelian,” ungkap Anton. 

Anton menjelaskan, cicilan EZDeal dapat disesuaikan dengan progres karir dan pendapatan  pelanggan. Pelanggan juga bisa menukarkan mobil di tengah masa cicilan dengan produk  Toyota terbaru. 

Dengan EZDeal, pelanggan dapat memiliki All New Avanza dengan cicilan rendah mulai dari Rp  2,9 juta per bulan, sedangkan untuk All New Veloz dengan cicilan rendah mulai dari Rp 3,5 juta  per bulan. 

Sementara itu, EZDeal Syariah menggunakan sistem berbasis margin yang disepakati pada saat  pembelian dan bukan mekanisme berbasis bunga, untuk memberikan opsi pembiayaan yang  lengkap bagi pelanggan. 

Tersedia juga Toyota Customization Option (TCO) yang mencakup beberapa jenis aksesoris yang  dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan jaminan kualitas produk standard Toyota.  

Pilihan aksesoris yang tersedia adalah Cargo Net dan Air Purifier yang bisa dibeli secara satuan  atau paket. Khusus untuk varian yang belum mendapatkan T Intouch, TCO juga menyediakan fitur  tersebut sebagai aksesoris opsional. 

TCO dapat dipesan di outlet resmi Toyota terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli  keduanya dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km jika dipesan bersamaan dengan pemesanan  kendaraan baru. 

“(Kami juga hadirkan) program-program after sales yang memberikan peace of mind dalam kepemilikan kendaraan Toyota, termasuk All New Avanza dan All New Veloz yang begitu diminati oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Anton. 

Pelanggan tidak perlu lagi memikirkan biaya servis berkala saat akan memilikinya karena secara  otomatis akan mendapatkan manfaat Program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku  Cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 kilometer, mana yang lebih dulu).  Manfaat program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN