Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mitsubishi New Xpander Cross. (ist)

Mitsubishi New Xpander Cross. (ist)

Ubahan Interior Jadi Modal Kuat New Xpander Cross Gebuk Rival 

Senin, 27 Desember 2021 | 16:34 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor – Interior Mitsubishi New Xpander Cross ternyata banyak berubah, dibandingkan penampakan luarnya. Ini menjadi modal kuat Xpander Cross menyerang para rival di segmen MPV. Mari kita bedah interior mobil ini satu per satu. 

Pada dasarnya, interior New Xpander Cross lebih mewah dan elegan dan berbeda dengan saudaranya New Xpander. Dengan kombinasi warna navy dan hitam, interior mobil ini memberikan kesan elegan dan sporty sesuai karakteristik sebagai sesosok crossover, yang memadukan MPV dan SUV.

Rangkaian perubahan interior mobil ini ada pada new horizontal axis design Dashboard bermaterial lembut (soft touch), lalu panel instrumen baru, door trim berbahan lembut, consol tray dan card holder, konsol bawah dengan sandaran tangan, panel AC digital, layar hiburan 9 inci dengan koneksi ponsel pintar, lingkar kemudi baru dengan kontrol audio serta jahitan, jok kulit dengan penahan panas, sandaran tangan belakang dengan cup holder, garnish AC belakang baru, dan colokan USB baru di belakang tipe C, yang banyak digunakan ponsel pintar keluaran terbaru.

Sistem dan fitur keselamatan baru juga telah disematkan di mobil ini, seperti new speed sensitive automatic door lock, new electric parking brake (EPB) with brake auto Hold.

Soal dapur pacu, mobil ini memakai 1.5L MIVEC DOHC, 16 katup, Euro4, 105 PS pada 6.000 RPM dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga itu dipasok ke CVT, lalu diteruskan ke roda depan.

Sementara itu, dari sisi eksterior, Xpander Cross anyar tetap mempertahankan tampilan tangguh dan mewah. Perubahan ada di grille depan yang kini berwarna hitam metalik, memperkuat tampilan tangguh dan mewah dari sebuah SUV dengan fungsi seperti MPV.

Eichiro Hamazaki, director of aftersales division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menuturkan, perubahan di New Xpander dan Xpander Cross merujuk pada kebutuhan dan saran konsumen. Ada sejumlah perubahan utama di suspensi dan transmisi untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik, nyaman, serta efisiensi tinggi.

“Perubahan suspensi terlihat pada dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi. Ini diambil dari Pajero Sport. Ada juga high performance bar yang mengacu mobil eropa. Berkat perubahan ini, driving menjadi lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar , sesuai kondisi jalanan Indonesia,” tegas dia.

Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam tiga varian, yakni Package CVT, CVT, dan MT, dengan lima pilihan warna, yakni putih, silver, hitam, abu-abu, dan oranye. Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior hitam dan navy. Harganya berkisar Rp 268,15-291,41 juta, dengan insentif PPnBM-DTP 100%.

 

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN