Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Autoglaze. (is

Ilustrasi Autoglaze. (is

Tips Merawat Mobil di Musim Hujan dari Autoglaze

Kamis, 30 Desember 2021 | 23:30 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id  - Menghadapi musim hujan di pengujung tahun 2021, para pemilik mobil harus lebih ekstra merawat mobil. Berbeda dengan musim kemarau, kendaraan roda empat umumnya memang butuh perawatan yang lebih intens di saat musim hujan.

Ada berbagai aspek yang perlu diperhatikan untuk memastikan performa mobil tetap prima dalam menghadapi efek curah hujan yang meningkat.

Stephen Setyadi, marketing manager Autoglaze menuturkan, tingginya kadar kelembaban dan kandungan zat asam air hujan yang menempel pada bagian mobil bisa merusak cat mobil dan menyebabkan karat. Bukan hanya bisa merusak sisi penampilan, air hujan yang masuk ke dalam komponen mesin mobil bisa mengganggu kinerjanya. Sebagai merek lokal yang berfokus pada layanan cuci mobil, auto detailing, dan paint protection, Autoglaze ingin mengimbau para pemilik kendaraan roda empat untuk lebih memperhatikan penampilan dan kondisi mesin mobil mereka di saat cuaca ekstrem.

Dia menegaskan, menjaga kondisi teknis kendaraan menjadi hal wajib dilakukan untuk memastikan keamanan saat berkendara. "Untuk semakin mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga performa mobilnya, Autoglaze menyediakan opsi pembayaran yang praktis dan promo cashback menarik dari ShopeePay," kata dia, Kamis (30/12/2021).

Ada empat tips merawat mobil dari Autoglaze. Pertama, lakukan pembersihan komponen mesin mobil. Sebab, air hujan bisa dengan mudah masuk komponen mesin melalui celah kap mobil. Padahal, komponen mesin adalah salah satu bagian krusial yang menentukan performa mobil. Oleh karena itu, perlu dipastikan tidak ada satu pun fungsi komponen mesin yang terganggu karena adanya endapan kotoran yang terbawa oleh air hujan.

Untuk ini, dia mengatakan, pemilik mobil bisa mencoba layanan engine cleaning di Autoglaze untuk membersihkan seluruh bagian mesin agar mencegah terjadinya kerusakan mesin.


Kedua, dia menuturkan, perhatikan kondisi wiper dan permukaan kaca. Selain memastikan kelayakan kondisi wiper, Autoglaze juga menyediakan layanan window coating atau pemberian lapisan coating pada kaca mobil sebagai alternatif proteksi yang lebih optimal.


Ketiga, dia menyatakan, jangan menunda cuci mobil. Pemilik mobil bisa dengan praktis melakukan pencucian mobil atau dii Autoglaze yang menggunakan teknologi touchless pertama di Indonesia.

Keempat, kata dia, berikan perawatan khusus agar cat mobil tetap awet
obil yang sering terkena hujan. Autoglaze memiliki coating package yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan efek kilap.
Autoglaze juga menawarkan berbagai layanan perawatan mobil lainnya, seperti AC cleaning, drywash, ozone, dan berbagai produk perawatan mobil profesional. 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN