Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Inovasi sunroof (kaca atap) mobil yang memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan.

Inovasi sunroof (kaca atap) mobil yang memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan.

Sunroof Kendaraan Idealnya Saring Ultraviolet dan Berestetika

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:16 WIB
Hendro Situmorang

JAKARTA, investor.id   - Kehadiran sunroof (kaca atap) mobil idealnya memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan di tengah terik matahari. Salah satu solusi yang harus ada yakni menyaring ultraviolet dan memiliki nilai estetika yang menambah elegan penampilan kendaraan.

Salah satu produk sunroof yang didesain dengan teknologi baru dan bahan inovatif adalah produk besutan Webasto Group.

Webasto menawarkan portofolio lengkap sunroof yang dirancang agar sesuai semua tipe kendaraan.

Sunroof klasik dan panorama roof yang mengesankan akan meningkatkan nilai kenyamanan interior kendaraan modern. Fitur-fitur tambahan pada sunroof atau panorama roof dengan pilihan pencahayaan yang estetik juga memberikan fleksibilitas tambahan untuk aktivitas di perkotaan.

"Kami melakukan uji durabilitas hingga lebih dari 10.000 siklus berbagai kondisi suhu, serta uji kebocoran air dan perubahan suara. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kualitas produk terbaik dengan fitur-fitur inovatif, seperti penggunaan polikarbonat, komposit poliuretan, dan teknologi ProTect," jelas Chief Validation Webasto Asia Pasifik, Kento Ishikawa dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (14/1/2022).

Dengan demikian, pihaknya memastikan bahwa di masa depan sunroof dengan bobot yang lebih ringan dapat terus diproduksi. Dirancang dengan teknologi unggulan, bagian panel kaca dari sunroof Webasto mampu memberikan perlindungan bagi pengemudi dengan menyaring setidaknya 95% radiasi ultraviolet (UV).

Untuk proteksi maksimal, pemilik mobil akan mendapatkan lapisan perlindungan tambahan yang meningkatkan penangkalan sinar inframerah (IR). Sehingga suhu dan panas yang dihasilkan dalam kendaraan berkurang, serta l meminimalkan risiko sensasi terbakar pada kulit.

Sunblind umumnya dipasang di bagian dalam roof system untuk melindungi pengemudi dari paparan sinar UV dan IR. Switchable glazing juga dapat menjadi salah satu opsi untuk pengalaman berkendara yang mengesankan.

Untuk memastikan standar kualitas terbaik, Webasto menguji produknya melalui berbagai tahap proses pengembangan dan produksi.

Salah satu standar tes yang dilakukan dengan menguji produk atap-atap kendaraannya untuk melewati berbagai situasi tantangan lingkungan yang keras, seperti cuaca hujan dan panas yang ekstrem, perubahan siklus iklim, badai, hingga paparan langsung sinar matahari.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN