Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi lelang mobil. (ist)

Ilustrasi lelang mobil. (ist)

Baca Ini Biar Gak Ketipu di Lelang Mobil Online

Senin, 31 Januari 2022 | 17:28 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI), balai lelang otomotif terpercaya yang telah beroperasi selama 10 tahun, membagikan tips agar terhindar dari motif penipuan berkedok lelang mobil online.

Saat ini, kegiatan lelang mobil online semakin populer. Sisi negatifnya, banyak penipu yang memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan pribadi. Penipu akan mengatasnamakan balai lelang resmi dan menawarkan mobil dengan harga yang sangat murah.

Tips pertama AUKSI adalah cek keaslian akun atau profil balai lelang. Kedua, jangan tergiur dengan harga mobil murah. Ketiga, cek info rekening untuk pembayaran deposit. Di AUKSI, layanan pembayaran melalui virtual account di empat bank, BCA, Mandiri, Permata, dan BRI.

Adapun tata cara pembelian NIPL dan pelunasan unit dengan menggunakan virtual account di AUKSI adalah pendaftaran dan pembelian NIPL, lalu kunjungi website AUKSI: www.auksi.co.id, lalu pilih menu daftar lelang online, dan masukkan data.

Kemudian, setelah berhasil masukkan data, klik menu tambah lelang atau NIPL dan isi informasi jaminan melalui virtual account atau bank transfer. Jika Anda memilih virtual account, akan muncul empat pilhan bank.

Lalu masuk ke akun Anda di auction.auksi.co.id. Pilih menu profil saya kemudiah pilih menu pelunasan, pilih unit kendaraan yang akan dilakukan pelunasan, dan kemudian pilih menu virtual account dan muncul empat pilihan bank. Pilih salah satu bank yang diinginkan untuk mendapatkan nomor virtual account atas nama PT Balai Lelang Asta Nara Jaya.

Teliti barang yang akan dilelang. Balai lelang resmi pada umumnya akan memberikan berbagai informasi terkait kegiatan lelang online yang mereka laksanakan. Jadi, untuk mengetahui kebenaran informasi lelang yang kamu peroleh, kamu dapat memastikannya dengan membuka web balai lelang tersebut dan membaca pengumuman lelang secara lengkap mulai dari tanggal lelang, jam lelang, kondisi barang yang dilelang, dan lain-lain.

Bagi pelanggan AUKSI, jadwal lelang bisa diketahui dengan mudah melalui halaman website www.auksi.co.id/jadwal-lelang dan akun resmi sosial media AUKSI. Untuk memastikan keberadaan barang lelang, Anda juga bisa mengikuti acara open house yang diadakan oleh balai lelang.

Lalu, pahami prosedur lelang online. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, banyak orang yang menjadi korban penipuan berkedok lelang online, karena mereka tidak benar-benar memahami bagaimana prosedur lelang. Oleh karena itu, tips selanjutnya agar bisa terhindar dari modus penipuan adalah memahami bagaimana prosedur lelang online yang akan Anda ikuti. Jika ada prosedur yang kurang Anda pahami sebaiknya langsung tanyakan hal tersebut kepada balai pelaksana lelang.

Dengan demikian, berbagai informasi yang diperoleh bisa benar-benar valid karena didapat dari sumber yang terpercaya. Apabila Anda tertarik mengikuti lelang di balai lelang AUKSI dan membutuhkan informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi Whatsapp Business AUKSI di nomor 0822-3111-7.500, chatbot AUKSI di www.auksi.co.id, maupun melalui direct message di media sosial resmi AUKSI (Facebook dan Instagram).

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com