Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Asuka memperkenalkan head unit BM-Series 2. (ist)

Asuka memperkenalkan head unit BM-Series 2. (ist)

Asuka Lepas Head Unit Mobil Seharga Rp 11 Juta, Ini Kelebihannya

Minggu, 3 April 2022 | 15:29 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Asuka memperkenalkan head unit BM-Series 2, yang dibekali dengan hardware DSP, integrated circuit (IC) suara yang dibuat oleh produsen terbaik Asahi Kasei Microdevices (AKM).

AKM merupakan pabrikan ternama asal Jepang yang sudah terkenal akan produk IC tercanggih yang menampilkan teknologi sinyal analog maupun digital. Hal inilah yang membuat head unit Asuka BM-Series 2 memiliki hasil suara nomor wahid di kelas premium.

Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan garing, dan pembagiannya sangat jelas. Bisa dibilang, dengan speaker standar bawaan dari mobil pun, sudah dapat dimaksimalkan kualitas suaranya dengan hanya memasang head unit Asuka. BM-Seri 2 ini juga memiliki kemampuan untuk membaca banyak format file, seperti wma dan flac yang memang memiliki resolusi audio tinggi, bahkan hingga dsd file. 

“Hal penting yang diperlukan dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkan, karena itulah fungsi sound system dalam mobil. Hal ini yang disajikan Asuka BM-Series 2,” jelas Albert Lim, marketing manager Asuka Car TV, Sabtu (2/4/2022).

Dia menuturkan, mengedepankan pengalaman pengguna, BM-Series 2 menawarkan layar sentuh head unit berukuran sembilan inci (BM-209P) dan 10 inch (BM-210P). Saat ini, ukuran layar head unit sebesar itu menjadi standar baru. Artinya, ukuran enam atau tujuh inch sudah ditinggalkan.

Dia menambahkan, keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas, bisa dilihat pada beberapa interface desain, dari ikon menu yang minimalis dan fungsi split screen. Dengan split screen, pengguna dapat memutar video musik sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Ditambah lagi kemampuan membaca multi-touch gesture, yaitu dengan dua jari digeser ke kiri atau ke kanan untuk mempermudah naik turun volume suara.

Asuka BM-Series 2 dibanderol mulai Rp 11 juta. Head unit ini bisa disandingkan dengan berbagai macam frame OEM untuk masing-masing jenis mobil, serta Canbus untuk mengintegrasikan sistem digital tombol remote setir, demi mengikuti kebutuhan berbagai macam mobil yang akan dipasangkan dengan head unit sound quality berbasis Android ini.


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Globe Asia

BAGIKAN