Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Platform Mobil Listrik GSEV Wuling. (ist)

Platform Mobil Listrik GSEV Wuling. (ist)

Moeldoko: Periklindo akan Gelar Pameran Mobil Listrik Pertama di RI

Sabtu, 9 April 2022 | 08:00 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Seiring berjalannya waktu, minat masyarakat semakin meningkat terhadap kendaraan bermotor dengan energi alternatif. Salah satunya kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV).

Itu artinya, kata Moeldoko, ketua umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), minat masyarakat terhadap BEV makin tinggi. Ini menunjukan Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi dan tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain.

Ditemui di sela-sela kunjungan ke ajang Indonesia International Motor Show Hybrid 2022, Moeldoko menuturkan, Periklindo yang dideklarasikan 25 April 2021 akan menggelar pameran mobil listrik pertama di Indonesia bernama Periklindo Electric Vehicle Show tahun ini.

Tadinya, dia menyatakan, pameran ini akan digelar 12-22 Mei 2022. Namun, lantaran pemerintah sudah mengumumkan cuti bersama Lebaran, pelaksanaan ini diundur menjadi 22-31 Juli 2022.

"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran Periklindo Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur Lebaran nanti,” kata Moeldoko, Jumat (9/4/2022).

Pameran ini, kata dia, akan menjadi pameran pertama yang dilakukan oleh Periklindo bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo. Periklindo akan mengundang semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik untuk memberikan suguhan baru, yakni pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun konsep. Mobil-mobil itu akan dihadirkan dihadirkan oleh agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia beserta industri pendukungnya.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN