Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi MMID. (ist)

Aplikasi MMID. (ist)

MMID, Salah Satu Senjata Mitsubishi Genjot Kepuasan Pelanggan

Minggu, 10 April 2022 | 15:29 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Pada 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Aplikasi ini merupakan salah satu amunisi MMKSI dalam meningkatkan kepuasan Pelanggan.

Hingga kini, MMID sudah diunduh sebanyak 227 ribu kali. Jumlah pengguna MMID mencapai 85 ribu dan pengguna aktif 47,6 ribu. “MMID lahir dengan inovasi fitur yang dapat menjawab kebutuhan konsumen saat ini,” ujar Bintar Prakoso, assistant manager dusiness development MMKSI, belum lama ini.

Menurut dia, ada beberapa fitur baru MMID yang diluncurkan, yakni Mitsubshi Virtual Assistance (Mira), lacak pesanan, aktivitas garansi, owners manual dan booklet, my coupon, dan Mimate. Fitur-fitur ini diharapkan dapat melengkapi fitur yang sudah ada, sehingga membuat MMID bisa dimanfaatkan pelanggan dalam aktivitas sehari-hari.

Dia menyatakan, Mira adalah layanan berbasis chat bebas pulsa. Berbagai layanan Mira yang bisa diakses pelanggan antara lain mencari dealer, reservasi test drive, layanan 24 jam, dan informasi purnajual lainnya. Mira, kata dia, juga bisa membantu seputar pembelian mobil dalam hal simulasi pembayaran dan konsultasi.

Sementara itu, Binsar menyatakan, Mimate juga fitur unik MMID. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk bertemu dengan sesama pengguna Mitsubishi. Konsumen juga bisa berbagi momen di Mimate, sehingga sangat mirip dengan media sosial Instagram, yang sangat mudah untuk mengunggah foto.

Sejauh ini, dia menyatakan, My Vehicle menjadi fitur terfavorit MMID. Sebab, hampir setengah pengguna MMID menggunakan fitur tersebut. “Selanjutnya, ada my coupon (20%), service booking (17%), dan lacak pesanan kendaraan (15%), dan sisanya adalah fitur penunjang lainnya,” kata dia.

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN