Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grup Danamon memberikan grand prize terbanyak dalam sejarah IIMS sekaligus otomotif Indonesia, sehingga meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (ist)

Grup Danamon memberikan grand prize terbanyak dalam sejarah IIMS sekaligus otomotif Indonesia, sehingga meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (ist)

Grup Danamon Targetkan Jadi Mitra Terpercaya Industri Otomotif

Senin, 11 April 2022 | 18:43 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Grup Danamon menargetkan menjadi mitra terpercaya industri otomotif dalam hal pembiayaan, setelah menjadi sponsor perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang ditutup Minggu (10/4/2022).

Di pameran itu, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) menjadi official bank partner dan official multi-finance partner. Hal itu didorong oleh pemahaman IIMS adalah pameran inklusif yang mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Danamon, Adira Finance, dan MUFG percaya, IIMS adalah milestone untuk menandai kebangkitan industri otomotif Indonesia, yang diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022 melaporkan hasil yang mendukung harapan tersebut. Total transaksi hingga 8 April 2022 mencapai Rp 2,1 triliun atau ekuivalen 4.000 unit kendaraan, serta jumlah pengunjung mencapai 298 ribu orang atau meningkat 250% dibandingkan jumlah pengunjung IIMS Hybrid 2021.

“Sejumlah produk dan program spesial yang kami tawarkan di IIMS Hybrid 2022 mendapatkan respons sangat positif dari industri maupun para pencinta otomotif. Hal ini menunjukkan industri otomotif Indonesia benar-benar sedang menuju pemulihan setelah pandemi Covid-19,” ujar Hafid Hadeli, wakil direktur utama Danamon dalam keterangan resmi, Senin (11/4/2022).

Sejalan dengan itu, dia mengajak para pemangku kepentingan ambil bagian dalam pemulihan ekonomi melalui kebangkitan ekosistem industri otomotif.

Dewa Made Susila, direktur utama Adira menambahkan, menjadi bagian di perhelatan besar IIMS tahun ini merupakan kesempatan yang luar biasa dalam rangka memberikan program pembiayaan otomotif yang menarik dan menguntungkan. Antusiasme pengunjung yang datang ke pameran IIMS Hybrid 2022 untuk membeli mobil, motor, maupun produk aftermarket menjadi semangat Adira Finance untuk terus menghadirkan solusi keuangan terbaik kepada konsumen dan calon konsumen sesuai kebutuhannya.

“Jadi apapun kebutuhan Anda pakai Adira atau sesuai tagar #AdirainAja. Sebagai grup perusahaan finansial dari Jepang, MUFG bersama dengan Danamon dan Adira Finance bangga ikut IIMS 2022. Oni merupakan bukti nyata dari komitmen grup kami pada perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata dia.

Selama 11 hari perhelatan IIMS 2022, dia menuturkan, Grup Danamon melihat kemajuan teknologi industri otomotif dan kreativitas generasi muda Indonesia di bidang otomotif. Dia meyakini, industri otomotif Indonesia akan mengalami perkembangan yang lebih pesat lagi di tahun-tahun mendatang.

Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama terhadap potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial jangka panjang Indonesia, serta peran industri otomotif sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi. Grup ini juga memiliki komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan menjadikan teknologi bersih dan sadar lingkungan tersedia bagi semua kalangan.

Dalam acara penutupan yang diadakan pada hari Sabtu, 9 April 2022 di panggung Infinite JIExpo, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG juga berhasil meraih penghargaan Best Sponsor Booth dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022, yang diterima oleh Hafid Hadeli.

Danamon membuat gebrakan dengan menyodorkan grand prize berupa empat unit mobil, yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Mitsubishi Xpander, dan Honda Brio, bagi nasabah yang mengajukan aplikasi KPM Prima, KPM Prima Syariah, KPR atau KPR iB Danamon di acara IIMS Hybrid 2022. Danamon, Adira Finance dan MUFG juga berhasil meraih rekor MURI untuk ‘Pameran Otomotif dengan Grand Prize Terbanyak’.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN