Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
HSR Forged dipasang di mobil Nissan GTR-R32. (ist)

HSR Forged dipasang di mobil Nissan GTR-R32. (ist)

Mantap, Pelek HSR Forged Dilirik Desainer Mobil Kawakan AS

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:22 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - HSR Forged, pelek mobil buatan perusahaan lokal HSR Wheel, dilirik oleh desainer otomotif kawakan asal Amerika Serikat (AS), Jon Leu. Manager desain Faraday Future, pendiri Protokraft itu meminta HSR Wheel membuat sebuah forged untuk Nissan Skyline GTR R32, mobil super kencang kebesaran Nissan.

“Kesempatan ini tidak akan datang dua kali dan kami merasa ini baik untuk dimanfaatkan. Tantangan ini juga untuk membuktikan, HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa, hingga ketatahan,” ucap Hendra Wijaya, direktur pemasaran HSR Whee, Sabtu (14/5/2022).

Sebelum di Faraday Future, Jon Leu pernah menjadi desainer senior mobil Audi, Volkswagen, dan Hyundai. Kerja sama Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged menghasilkan sebuah pelek yang sempurna. Pelek ini didesain selama tiga bulan dan diproduksi dua bulan setelahnya. Setelah jadi, pelek ini diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

Banyak orang di negeri Paman Sam yang meragukan merek pelek dari Indonesia. Mereka khawatir dapatkah bersaing dengan brand maupun pelek buatan Amerika, Eropa dan Jepang?

Jon Leu menyatakan secara langsung pada akun Instagram resminya, @useless_projects, pelek HSR Forged Myth Wasile sangat sempurna dan tidak mengecewakan. “Pelek ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan, jalur California yang berkelok, terjal, dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan pelek ini sangatlah sempur,” tulis dia.

Jon Leu mengaku tidak salah pilih bermitra dengan HSR Wheel. Sebab, terbukti pelek HSR Forged Myth Wasile sangat berkualitas. Adapun dari segi model, sangat mirip dengan desain yang dia buat, serta kuat dan ringan.

Pelek HSR Forged Myth Wasile berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Harga pelek ini dibanderol Rp 24 Juta di luar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN