Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wuling EV

Wuling EV

Wuling Resmi Perkenalkan Wujud EV yang akan Dijual di Indonesia

Kamis, 2 Juni 2022 | 16:23 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, Investor,id – Wuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan tampilan eksterior kendaraan listrik (electric vehicle/EV) mini yang akan dipasarkan di Indonesia dalam acara pre-launch Wuling EV bertajuk Electrify Your World di Laguna Atrium Central Park, Jakarta, Rabu (1/6/2022). Wuling pun memastikan akan meluncurkan kendaraan listrik tersebut pada tahun ini.

Brand and Marketing Director Wuling Dian Asmahani mengatakan pre-launch tersebut merupakan bagian dari langkah Wuling untuk mewujudkan komitmennya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah dalam menyambut kehadiran kendaraan listrik Wuling. Tentunya hal ini yang mendorong kami untuk terus berinovasi melalui kendaraan ramah lingkungan dan dalam waktu dekat kami akan mewujudkannya,” kata Dian saat pre-launch Wuling EV di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Dia mengatakan, Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis Global Small Electric Vehicle (GSEV) di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air sejak tahun 2018 sebagai bentuk kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Sistem Perintah Suara Pintar Wuling di IIMS 2022

Pada akhir bulan Maret 2022 lalu, Wuling juga telah mengumumkan sketsa wujud kendaraan listrik yang akan dipasarkan di Indonesia sebagai gambaran nyata mengenai kemajuan pengembangan lini kendaraan listriknya.

Adapun dalam kegiatan pre-launch ini, Wuling memamerkan sebanyak lima unit Wuling EV yang mengaplikasikan pilihan warna menarik. Acara yang digelar hingga tanggal 5 Juni 2022 dibuka untuk umum.

Sementara itu, Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan eksterior Wuling EV mengaplikasikan bahasa desain future-tech. Konsep desain ini, kata Danang, diharapkan dapat merangkum image Wuling EV sebagai mobil yang futuristik dan menampilkan teknologi terkini.

Mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini juga mengusung versatile compact design, menjadikannya mudah digunakan serta mudah saat diparkir oleh pengguna di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

Baca juga: Wuling Kini Punya 129 Dealer, Penetrasi Pasar Meluas

“Berkat perpaduan dari ukuran yang compact, desain future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” pungkas dia.

Untuk detail harga, Danang mengatakan pihaknya masih melakukan studi dan pengembangan sehingga hingga saat ini masih belum dapat dipastikan. Harga beserta detail fitur unggulan lainnya akan diumumkan Wuling ketika momen peluncuran resminya di Indonesia tahun ini.

Adapun Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan domestik. Wuling pun sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik supaya dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk ini diluncurkan.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN