Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Biaya Perawatan Xpander Lebih Murah dari Para Pesaing, Apa Rahasianya?

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:36 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Biaya perawatan LMPV Mitsubishi Xpander ternyata bisa lebih murah dibandingkan para pesaing. Rahasianya adalah dengan menggunakan Paket Smart yang ditawarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor Mitsubishi di Indonesia.

Dengan paket tersebut, pemilik Mitsubishi Xpander bebas dari biaya servis dan jasa selama empat tahun atau hingga 50 ribu kilometer (km). Paket ini menghemat biaya perawatan kendaraan menggunakan 100% suku cadang asli. Kepemilikan Paket Smart tak terbatas pada perseorangan, namun untuk perusahaan (fleet).

Advertisement

Setiap Paket Smart berlaku hingga empat tahun atau jarak tempuh 50 ribu km semenjak mulai pembelian paket. Selama kendaraan masih dalam garansi resmi, maksimal di bawah 20 ribu km, konsumen bisa membeli paket ini sesuai kebutuhan.

Harga Paket Smart Silver hanya Rp 2,652 juta, meliputi engine flush, perawatan berkala kunjungan pertama 1.000 km hingga 10 ribu km, kemudian perawatan berkala 20 ribu km hingga 50 ribu km. Konsumen juga mendapat pelumas MMGO dan minyak rem, perlindungan kecelakaan diri, termasuk asuransi ban bila sewaktu-waktu terjadi insiden yang tak diinginkan.Ini beda dengan mobil-mobil MPV lainnya yang memang memberikan bebas biaya jasa namun tetap memungut biaya untuk pergantian komponen serta pelumas.

“Tentu dari segi layanan purnajual, kami mengejar kepuasan pelanggan dan keuntungan yang diberikan melalui Paket SMART. Jadi, pelanggan tidak perlu khawatir dengan biaya perawatan dalam waktu tertentu,” ujar  Eichiro Hamazaki, director of aftersales division MMKSI, dalam suatu kesempatan.

Berdasarkan survei MMKSI, jika dibandingkan model LMPV lain, untuk biaya perawatan hingga 100 ribu km, Xpander lebih hemat 25%, ditambah garansi kendaraan penuh selama tiga tahun 100 ribu km. Ini bukti bahwa Mitsubishi sangat percaya diri Xpander.

Didi Dwiputro Zakaria, pendiri X-MOC, komunitas Xpander, menilai, Xpander sangat representatif sebagai mobil LMPV. “Performanya tidak bikin malu, bahkan bisa menjadi trend setter. Mobil ini tampil dengan desain SUV dan MPV berpenggerak roda depan. Akhirnya, kompetitor meniru Xpander. Jadi, Xpander itu trendsetter,” tegas dia.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN