Menu
Sign in
@ Contact
Search
Mitsubishi New Xpander Cross. (ist)

Mitsubishi New Xpander Cross. (ist)

Catat, New Xpander Cross Bukan Cuma Ganti Kulit!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan, New Xpander Cross bukan sekadar produk facelift atau ganti kulit. Lebih jauh dari itu, Mitsubishi melakukan penyempurnaan dan juga peningkatan sistem mengemudi baru dan berbeda di mobil ini.

“Salah satu yang unik dari Xpander Cross adalah active yaw control (AYC). Fitur ini membuat Xpander Cross semakin nyaman,” ujar Tetsuro Tsuchida, director of sales and marketing division MMKSI, Jumat (12/8/22022).

Fitur AYC meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. Bekerja dengan anti-lock braking system (ABS) dan active stability control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan

Selain itu, New Xpander Cross hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors dan kini telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih agresif, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif

Salah satu penyempurnaan produk pada model ini adalah penambahan fitur-fitur yang dapat menambah kenyamanan para pengguna dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Penambahan fitur pada model ini di antaranya wireless charger, LCD meter cluster 8 inci, dan desain lingkat kemudi baru.

New Xpander Cross hadir dalam dua varian, CVT Premium Package dan transmisi manual, dengan lima pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

Tetsuro Tsuchida melanjutkan, sejak diluncurkan pada 2017, Xpander sudah terjual sebanyak 250 ribu unit. Selain itu, Xpander dan Xpander Cross kerap mendapatkan penghargaan mobil terbaik. Pengiriman New Xpander Cross akan dilakukan mulai Oktober 2022.

Dia belum bisa menyebutkan berapa target penjualan New Xpander Cross di GIIAS 2022 sekaligus target total penjualan MMKSI. Yang jelas, pihaknya berharap penjualan bisa melebihi realisasi tahun lalu, berkisar 2.000-3.000 unit.

“Prinsipnya, kami ingin memuaskan konsumen, yakni apakah produk kami sudah sesuai dengan keinginan konsumen,” kata dia.

Saat ini, dia menyatakan, pangsa pasar Xpander Cross mencapai 30%. MMKSI berharap jumlah itu bisa meningkat, seiring dirilisnya versi terbaru. Harga New Xpander Cross manual Rp 309,9 juta, sedangkan CVT paket premium Rp 335,75 juta. 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com