Menu
Sign in
@ Contact
Search
 KIA EV6 GT-Line

KIA EV6 GT-Line

KIA Pamerkan 3 Produk Kendaraan Elektrifikasinya di GIIAS 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:19 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

TANGERANG, investor.id – PT Kreta Indo Artha (KIA), pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, juga menampilkan jajaran produk elektrifikasi yaitu KIA Sorento HEV, KIA Niro EV dan KIA EV6 GT-Line.

Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo mengatakan, kehadiran kendaraan elektrifikasi ini menegaskan komitmen KIA pada masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan serta turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

“Ketiga produk elektrifikasi yang kami bawa ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya ekosistem mobilitas ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia,” kata Ario di arena GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

Dia menjelaskan, Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, serta KIA Niro EV dan Kia EV6 yang merupakan Full BEV dihadirkan untuk menunjukkan teknologi elektrifikasi yang dimiliki telah siap untuk diperkenalkan di Tanah Air.

Kesempatan ini juga dijadikan KIA untuk mengetahui seberapa antusias konsumen otomotif Tanah Air terhadap produk-produk elektrifikasi, khususnya model-model yang ditawarkan oleh KIA.

Tak hanya dipajang, pengunjung GIIAS 2022 juga dapat mencoba langsung KIA Niro Ev dan EV6 GT-Line di Hall 10, ICE BSD City yang merupakan area Test Drive dari mobil-mobil listrik. “Kami juga tidak menyangka animo masyarakat kepada kepada tiga mobil ini tinggi. Sejauh ini sudah ada sekitar 500 orang yang terdaftar untuk mencoba,” kata Ario.

Dalam kesempatan ini, dia juga mengungkapkan bahwa telah membuka pemesanan awal untuk kendaraan listrik Niro EV dan EV6 lebih cepat dari seharusnya di pasar Tanah Air, tepatnya selama pameran GIIAS 2022.

Hal terkait karena animo masyarakat terhadap model kendaraan terkait begitu tinggi. Bahkan tercatat, dalam 5-6 hari pameran perseroan sudah mencatat 60 SPK atas kedua produk itu.

“Sebenarnya rencana awal kami, baru (menjual kendaraan listrik) itu di kuartal pertama tahun depan. Tapi karena animo masyarakat sangat besar baik dalam booth maupun di area test drive, akhirnya, kita buka inden,” ungkap Ario.

Dia juga mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan berbagai aspek dalam rangka menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotornya yang bakal dimulai tahun depan. Tidak terkecuali, fasilitas pendukung berupa stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dan mekaniknya, supaya mampu melayani para pengguna mobil listrik dari KIA, baik Niro EV, EV6, maupun Sorento HEV.

“Kami harus cepat untuk mempersiapkan fasilitas pendukung termasuk dealer. Nanti dealer mana saja, sudah kami diskusikan. Yang pasti nanti akan ada dealer khusus (untuk mobil listrik),” kata Ario.

Sementara untuk mekanik, akan mendapatkan pelatihan sesuai ketentuan dan prosedur dari prinsipal untuk menangani mobil listrik dari KIA. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir ketika memakainya untuk kebutuhan sehari-hari. “Jadi apapun requirement dari prinsipal yang harus kita siapkan, pasti akan kita lakukan seperti infrastruktur pendukung kendaraan listrik dan after sales,” ucap Ario

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com