Menu
Sign in
@ Contact
Search
Wuling Air ev diluncurkan secara global dalam pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di ICE BSD City, Tangerang, 11 Agustus 2022.

Wuling Air ev diluncurkan secara global dalam pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di ICE BSD City, Tangerang, 11 Agustus 2022.

Wuling Air EV Kuasai 85% Pasar Mobil Listrik di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 | 14:23 WIB
Herman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id -  Wuling Air ev yang diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 Agustus 2022 lalu langsung menjadi penguasa di pasar mobil listrik Indonesia. Pangsa pasarnya bahkan sangat dominan hingga lebih dari 85%.

"Air ev yang merupakan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia berhasil mendominasi lebih dari 85% pangsa pasar kendaraan listrik dalam negeri dalam waktu yang singkat," kata Vice President Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana dalam peluncuran Wuling Almaz di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Wulim Almaz Hybrid Meluncur, Begini Spesifikasi dan Keunggulannya

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menambahkan, meskipun baru 2,5 bulan diluncurkan, sambutan maayarakat terhadap Wuling Air ev sangat besar. Hingga akhir Oktober, Wuling sudah melakukan pengiriman sebanyak 2.800 unit. Total pemesananya sendiri hingga saat ini mencapai lebih dari 5.000 unit.

"Masih banyak pemesanan yang harus kita proses. Tetapi kita akan usahakan untuk kirim ke konsumen lebih cepat. Kapasitas produksi juga sudah di-adjust supaya cepat sampai ke konsumen. Untuk inden-nya, paling lama 2 bulan," kata Dian.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Diluncurkan, Berikut Harga Pasarnya

Di Indonesia, Wuling Air ev jadi kendaraan listrik dengan harga paling terjangkau. Wuling membanderolnya dengan harga mulai Rp 238 juta – 295 juta on the road Jakarta.

Dian memaparkan, kendaraan yang menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik ini dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti intelligent tech-dashboard, multifunction steering wheel, integrated floating widescreen, serta futuristic center console. Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air ev dengan konfigurasi 4-seater.

Baca juga: Perkuat Bisnis Global, BSI Gandeng Riyad Bank

Mobil ramah lingkungan ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag. Fitur canggih lainnya seperti Wuling remote control app dengan fasilitas internet of vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan Wind.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com