Menu
Sign in
@ Contact
Search
Modifikasi Dakodok

Modifikasi Dakodok

Juara Asia Pasifik, Dakodok Melaju ke Grand Final Hot Wheels Legend Global

Kamis, 10 November 2022 | 16:24 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Dakodok, kombinasi antara VW Dakota dan VW Kodok berhasil meraih gelar juara 1 Hot Wheels Fan Favorite Asia Pacific yang digelar oleh World Hot Wheels Legend pada November 2022. Sebelumnya Dakodok juga menyabet gelar juara 1 di ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2022 Agustus lalu.

Denny Kusumah, sang modifikator melakukan modifikasi yang terbilang unik yaitu memadukan VW Dakota dengan VW Kodok dengan memotong chassis langsung dari tengah dari keseluruhan body mobil VW Dakota pada bagian depan, lalu menyambungnya dengan bagian belakang dari VW Kodok.

Menariknya, mobil ini juga dapat dikemudikan dengan handling yang normal. Dicat dengan warna kombinasi Merah dan Putih yang juga menjadi lambang Bendera Nasional Indonesia. Mobil ini sendiri dibuat sejak tahun 2016 dan selesai 2022 dengan tingkat kerumitan dan kesulitan yang sangat tinggi.

Denny menyebut, tingkat kesulitan utama adalah membuat kepala VW Daktota bisa masuk ke ekor VW Kodok yang secara ukuran lebih kecil. Konsep mobil ini juga melambangkan persatuan bangsa karena dibuat dari 2 jenis mobil berbeda yang dikawinkan menjadi satu mobil.

“Saya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah bersatu memberikan vote di penjurian Hot Wheels Asia Pasifik, periode voting dilakukan selama 24 jam dan posisi kita dari awal selalu tertinggal dengan Proton Malaysia tetapi di menit-menit terakhir netizen Indonesia berhasil menyalip sehingga kita menjadi juara 1 dengan selisish yang sangat tipis,” ujar Denny di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Denny mengatakan, dirinya mempersembahkan kemenangan ini kepada seluruh masyarakat Indonesia, semua rekan dan kerabat, Hot Wheels Indonesia dan semua yang sudah terlibat dalam keseluruhan proses baik secara langsung maupun tidak langsung. “Kita masuk ke Grand Final Hot Wheels Legend Global yang berlangsung tanggal 12 November 2022 secara virtual di USA, mohon doa dan dukungannya kepada semua masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Di lain kesempatan Henry Komala salah seorang kolektor mobil klasik mengatakan, suatu kebanggaan dan prestasi yang luar biasa hasil modifikasi karya anak bangsa bisa menjadi pemenang favorit di Asia Pasifik. “Ini membuktikan Indonesia selalu kaya akan sumber daya manusia yang berkualitas yang harus selalu kita dukung dan berikan kesempatan berprestasi di level Internasional,” katanya.

Sementara, Cipto Kokadir salah seorang kolektor mobil klasik lainnya mengatakan, VW merupakan mobil rakyat yang dipergunakan sehari-hari dalam beraktivitas. “Kang Denny bisa menciptakan hasil karya mobil Dakodok luar biasa ini dari 2 mobil yang biasa saja bukan dari jenis mobil-mobil mewah. Ini adalah hasil kreasi bengkel lokal yang dikerjakan sepenuhnya oleh orang Indonesia. Hal ini juga membukitkan UMKM Indonesia juga bisa berprestasi di level dunia, ide warna merah putih juga merupakan perwujudan nasionalisme dari warna bendera kita sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Di Grand Final Hot Wheels Legend Global Dakodok Indonesia akan bersaing dengan 10 semi finalis lain dari Amerika Serikat, Amerika Latin, Eropa, Middle East dan Africa. Pemenang akan mendapatkan kehormatan untuk diabadikan dalam bentuk miniatur Hot Wheels dengan perbandingan 1:64.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com