Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ExxonMobil dan Federal Oil menggelar media gathering virtual, Kamis (8/4/2021).

ExxonMobil dan Federal Oil menggelar media gathering virtual, Kamis (8/4/2021).

EMLI dan Federal Oil Genjot Inovasi di Masa Pandemi

Kamis, 8 April 2021 | 20:37 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) terus memperkuat bisnis dan inovasi dua merek pelumas, Mobil™ dan Federal Oil, yang menyasar kendaraan penumpang, sepeda motor, dan industri transportasi, manufaktur, pertambangan, serta energi. Inovasi ini penting dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dan menyongsong era normal baru serta pemulihan pasar pelumas domestik.

Bahkan, tahun ini EMLI mengeluarkan produk baru, Mobil™, yang berpengaruh kepada industri pelumas dan otomotif. Di pelumas sepeda motor, EMLI dan FKT fokus menggarap segmen skuter otomatik (skutik) atau matic sambi tetap mempertahankan penetrasi yang kuat di kategori non-matic. Ini dilakukan melalui kolaborasi dengan mitra jaringan, 40 lebih distributor nasional, dan sekitar 16 ribu lebih bengkel independen.

EMLI dan FKT terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus di area-area potensial, meliputi Jawa, Bali, dan Sumatera. Strategi ini didukung oleh kolaborasi dua merek yang dipegang oleh Mobil™ dan Federal Oil, dengan referensi aspek global dan pendekatan pasar lokal yang kuat.

Berbagai inisiatif telah dan akan dilakukan pada 2021 ini, sebagai bentuk reaksi tanggap terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi. Hal ini terlihat pada beragam inovasi program yang dihadirkan Mobil™ dan Federal Oil bagi konsumen setia dan pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan industri di Indonesia, seperti promosi konsumen berskala besar berbasis pendekatan digital, program berhadiah, kampanye menyambut lebaran, peluncuran produk baru rangkaian Mobil Super™ yang telah tersedia di Mobil Car Care, bengkel rekanan Mobil, toko resmi Mobil™ di e-commerce, dan layanan servis di rumah.

Edukasi, seminar dan pameran secara daring mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital juga terus dilakukan. Inovasi lainnya adalah rencana peluncuran konsep dan penawaran baru di Federal Oil Center dan meningkatkan kualitas API untuk produk Federal Oil Ultratec. EMLI dan FKT juga secara eksklusif bekerja sama dengan influencer otomotif terkenal di Indonesia untuk mendukung perkembangan brand Mobil™.

Satu dekade kemitraan Federal Oil sebagai sponsor utama tim Federal Oil Gresini Moto2 juga menghadirkan tempat tersendiri dengan performa yang membanggaan dari salah satu pembalap, Diggia, di seri pembuka Qatar. Diggia yang membalap dengan hati dengan mengendarai livery motor merah putih yang terinspirasi dari Bendera Indonesia, berhasil meraih podium secara luar biasa. Federal Oil juga memimpin dan membentuk sinergi koalisi yang solid dengan beberapa merek lokal khas Indonesia di sektor otomotif dan non-otomotif. Di sisi lain, tim Red Bull Racing F1 di GP Bahrain pada Maret lalu juga turut membanggakan dengan raihan podium oleh Max.

“Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital kami. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang sangat menarik bagi ExxonMobil,” ujar Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja dalam media gathering virtual, Kamis (8/4/2021).

Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad menambahkan, pihaknya menawarkan dua merek ternama di Indonesia. Peluncuran rangkaian Mobil Super™ bertujuan menghadirkan produk berkualitas lebih dengan harga terjangkau bagi pengemudi Indonesia. Adapun Federal akan terus mengharumkan nama pembalap Indonesia, dengan kampanye spesial Ramadan meriah, yakni Berbagi di Bulan Kemenangan dan Sobek Berhadiah 2021, yang akan lima kali lebih besar dari tahun lalu.

 

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN