Menu
Sign in
@ Contact
Search
EV Smart Mobility - Joint Project Kolaborasi dengan PT PLN

EV Smart Mobility - Joint Project Kolaborasi dengan PT PLN

Berikan Pengalaman Lengkap Ekosistem Elektrifikasi

EV Smart Mobility – Joint Project Kolaborasi dengan PT PLN

Kamis, 28 Juli 2022 | 10:51 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

NUSA DUA, investor.id – Kolaborasi lima merek otomotif dalam mengembangkan ekosistem elektrifikasi EV Smart Mobility– Joint Project  mendapatkan dukungan dari PT PLN (Persero) dengan menyiapkan berbagai kebutuhan untuk memasuki era kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya dengan menyiapkan infrastruktur hilir yaitu menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Representative Joint Project Naoya Nakamura mengatakan, kesamaan visi ini diharapkan bisa jadi salah satu pemicu untuk mendorong akselerasi ekosistem kendaraan elektrifikasi yang lebih efektif, serta menjadi solusi untuk menekan angka emisi karbon, khususnya di Indonesia.

“Dalam rangka percontohan pengembangan ekosistem elektrifikasi yang lebih masif, dibutuhkan kerjasama yang kuat dari beberapa pihak, termasuk distributor otomotif, penyedia infrastruktur pengisian listrik, serta pemerintah sebagai pembuat regulasi, dalam upaya mempercepat penurunan emisi karbon di Indonesia,” kata dia dalam acara peresmian EV Smart Mobility – Joint Project, di Nusa Dua, Bali, Rabu (27/7/2022).

Menurut dia, tidak hanya melalui strategi mengembangkan dan mempopulerkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat, tapi juga dibutuhkan rangkaian infrastruktur pengisian listrik yang terintegrasi.

“Diharapkan, dengan adanya EV Smart Mobility – Joint Project yang telah dilengkapi oleh infrastruktur pendukung pengisian listrik sebagai satu ekosistem elektrifikasi yang komplit ini, dapat membantu masyarakat menyiapkan diri untuk memasuki era baru dalam mobilitas masa depan yang berbasis kendaraan ramah lingkungan,” ungkap Nakamura.

Lima merek otomotif bergandengan tangan untuk mempercepat menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas ramah lingkungan, serta membangun kualitas hidup yang lebih baik di masa depan. Mereka yakni Mitsubishi Motors, Nissan, FUSO, Isuzu, dan Toyota.

Bersama dengan itu, beragam teknologi yang mendukung kehadiran kendaraan elektrifikasi juga menuntut perubahan pola bermobilitas. Dengan hadirnya EV Smart Mobility – Joint Project yang lengkap dengan infrastruktur pengisian daya listrik, masyarakat akan semakin paham akan kebutuhan mobilitas ramah lingkungan, serta dampak positifnya untuk masa depan lingkungan.

Lebih dari itu, pemerintah sendiri tengah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong penanganan penurunan emisi karbon dan percepatan transisi energi bersih.

Pemerintah berkomitmen untuk menurunkan emisi CO2 atau Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 29-41% pada tahun 2030 dan mencapai net zero emisi pada tahun 2050 di mana target nasional tahun 2060. Pemerintah Indonesia pun telah mencanangkan berbagai kebijakan, termasuk percepatan popularisasi kendaraan listrik dan mengembangkan industri ramah lingkungan.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com