Menu
Sign in
@ Contact
Search
Logo Honda Motor terlihat di ajang Bangkok International Motor Show ke-43 di Bangkok, Thailand pada 22 Maret 2022. (FOTO: REUTERS/Athit Perawongmetha/File Photo)

Logo Honda Motor terlihat di ajang Bangkok International Motor Show ke-43 di Bangkok, Thailand pada 22 Maret 2022. (FOTO: REUTERS/Athit Perawongmetha/File Photo)

Honda Pangkas Produksi Mobil Hingga 40% karena Masalah Pasokan

Kamis, 22 September 2022 | 15:54 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

TOKYO, investor.id – Honda Motor Co. mengatakan pada Kamis (22/9) akan mengurangi produksi mobil hingga 40% di dua pabrik Jepang pada awal Oktober 2022, karena rantai pasokan dan masalah logistik yang sedang berlangsung.

Pengurangan tersebut memberikan bukti lebih lanjut tentang masalah yang mungkin dihadapi produsen mobil dalam mencoba meningkatkan volume produksi pada paruh kedua tahun keuangan hingga akhir Maret, untuk menebus kekurangan yang disebabkan oleh kekurangan chip semikonduktor secara terus-menerus disertai gangguan rantai pasokan di paruh pertama.

Baca juga: Honda Motor dan LG Energy akan Bangun Pabrik Baterai EV di AS

Dua lini pabrik Suzuka Honda di Jepang barat akan mengurangi produksi sekitar 40% pada awal Oktober 2022. Sementara pabrik perakitannya di Prefektur Saitama, utara Tokyo akan mengurangi rencana produksi sekitar 30% untuk periode tersebut.

Produsen mobil itu juga mengatakan pada Kamis akan memangkas produksi kendaraan di Saitama sekitar 40% dan di pabrik Suzuka sekitar 20% untuk sisa September 2022.

Honda menyalahkan keterlambatan penerimaan suku cadang dan logistik pada wabah Covid-19 dan kekurangan chip semikonduktor. Pengurangan output akan mempengaruhi berbagai kendaraan, termasuk kendaraan sport Vezel, minivan Stepwgn, dan mobil compact Civic.

Baca juga: Honda Laporkan Penurunan Laba dan Buyback Saham US$ 740 Juta

Produksi Honda di kedua pabrik tersebut kembali normal pada Juni 2022 setelah sebelumnya mengalami pengurangan. Tetapi pabrik mulai melakukan penyesuaian lagi pada bulan berikutnya, kata perusahaan itu sebelumnya.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : REUTERS

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com