Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kia Sonet 7 Seater. (antara)

Kia Sonet 7 Seater. (antara)

KIA Luncurkan Rival Toyota Rush, Harga di Bawah Rp 200 Juta

Kamis, 8 April 2021 | 19:39 WIB
Sanya Dinda (sanya.susanti@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, menggelar debut perdana dunia Kia Sonet 7 Seater. Mobil ini akan menjadi rival low SUV tujuh penumpang, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Honda BR-V.

Sonet 7 Seater melengkapi varian Sonet berkapasitas lima penumpang yang telah dahulu dirilis di Indonesia. "Sebuah kebanggaan bagi kami untuk melakukan debut dunia Sonet 7 Seater. Ini dipicu permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar,” kata Presiden Direktur KIA Andrew Nasuri dalam peluncuran virtual, Kamis (8/4).

Di Indonesia, dia menuturkan, Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan, yaitu Premiere 7  iVT, Dynamic 7  iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT, dan Standard 7 MT. Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap, antara lain head unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX, termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Selanjutnya terdapat fitur qibla direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Sonet melakukan debut global secara virtual di India pada Agustus 2020 dan di Indonesia pada November 2020. Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan mesin baru Kia, 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (intelligent variable transmission) dengan 8-speed virtual gear

Untuk menjamin keselamatan berkendara, Kia Sonet 7 Seater dilengkapi oleh enam airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan brake assist, electronic stability control (ESC), hill assist control, dan emergency stop signal, serta rear camera dengan dynamic parking guide. Selain itu masih ada lagi beragam fitur, mulai dari remote engine start, wireless smartphone charger, dan tire pressure monitor system. Di samping itu, juga terdapat drive mode dan traction control untuk mendukung kemudahan berkendara.

Sales Division Head PT KIA Utama Kovara menargetkan, SUV Kia terjual 400 unit per bulan. Pada Februari, KIA sudah menjual 368 unit SUV. Sementara itu, pada Maret 2021, penjualan SUV Kia naik menjadi 400 unit.

Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam  pilihan warna, yaitu putih, biru, merah, silver, hitam, dan gold. Ditawarkan dalam lima varian, Sonet Premiere 7 iVT dibanderol Rp 296 juta, Dynamic 7  iVT Rp 272 juta, Smart 7 iVT Rp 258,5 juta, Smart 7 MT Rp 245,5 juta, dan Standard 7 MT Rp 199,5 juta.

Menurut dia, KIA Sonet 7 Seater sudah bisa dilihat di dealer Kia di Jakarta, tetapi dibutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat minggu ke depan untuk sampai pada pelanggan yang sudah melakukan pembelian. 


 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN