Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi perawatan mobil di bengkel Suzuki. (ist)

Ilustrasi perawatan mobil di bengkel Suzuki. (ist)

Layanan Darurat Suzuki Standby Selama Libur Lebaran

Selasa, 11 Mei 2021 | 22:27 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik pada perayaan Idul Fitri 1442 H sebagai upaya menekan potensi penyebaran Covid-19. Untuk mendukung hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang setiap tahun membuat posko siaga di sepanjang jalur Mudik Sumatera-Jawa-Bali, tahun ini tidak menyiapkan bengkel maupun posko siaga, serta bengkel resmi Suzuki akan tutup 12-16 Mei.

Meski begitu, Suzuki akan tetap menyiagakan layanan darurat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen. “Khusus bagi pemilik mobil Suzuki, kami tetap menyediakan layanan emergency assistant di beberapa kota yang bisa digunakan saat libur lebaran. Selain itu, layanan Halo Suzuki tetap beroperasi seperti biasa, nonstop 24 jam, untuk memberikan bantuan kepada seluruh konsumen Suzuki,” terang Asst. to Service Dept. Head SIS Hariadi, dalam keterangan resmi, Selasa (11/5/2021).

Dia menuturkan, kembali beroperasi penuh pada 17 Mei, bengkel resmi Suzuki akan siap menyediakan beragam layanan purnajual, seperti pemeriksaan mesin, sistem pengapian, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, hingga sasis dan bodi. Selain itu, apabila ditemukan kerusakan komponen, konsumen bisa langsung mengganti suku cadang jika diperlukan.

Dia menambahkan, untuk pelanggan yang membutuhkan perbaikan bodi mobil, beberapa bengkel resmi Suzuki sudah memiliki layanan bodi dan cat yang menerima perbaikan, baik melalui klaim asuransi maupun pribadi. Selama beroperasi, bengkel Suzuki menerapkan protokol kesehatan Suzuki Hygiene Commitment dengan melakukan penyemprotan disinfektan, penggunaan masker, hingga physical distancing.

Sebanyak 238 bengkel mobil dan 251 bengkel motor yang tersebar di seluruh Indonesia akan buka normal selepas 17 Mei 2021. Selain layanan bengkel tatap muka yang menerapkan protokol kesehatan demi kenyamanan dan keamanan konsumen serta karyawan, Suzuki menyediakan layanan home service, pick up service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

“Kami harap dengan langsung beroperasinya bengkel resmi Suzuki setelah libur lebaran dapat tetap memberi kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan perawatan dan perbaikan kendaraan. Kami akan selalu siaga membantu dan melayani kebutuhan masyarakat agar bisa beraktivitas tanpa gangguan kendaraan setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga inti,” tutup Hariadi.

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN