Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chairman PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI (kiri) Robert Wardhana bersama President Director PT Plaza Auto Raya-Plaza MINI Paula Dewiyanti saat peluncuran the new MINI Countryman untuk wilayah Jawa Timur dan peresmian Plaza MINI Surabaya, Jumat (30/4/2021). Foto: Amrozi Amenan

Chairman PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI (kiri) Robert Wardhana bersama President Director PT Plaza Auto Raya-Plaza MINI Paula Dewiyanti saat peluncuran the new MINI Countryman untuk wilayah Jawa Timur dan peresmian Plaza MINI Surabaya, Jumat (30/4/2021). Foto: Amrozi Amenan

Mini Indonesia Targetkan Penjualan di Surabaya Tumbuh 15%

Sabtu, 1 Mei 2021 | 22:18 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - Mini Indonesia dan PT Plaza Auto Raya berkolaborasi menggarap pasar otomotif di Jatim dengan membuka Plaza Mini Surabaya. Keberadaan diler itu untuk mencapai target pertumbuhan penjualan di Surabaya hingga 15% tahun ini.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, menjelaskan saat ini penguasaan pasar kendaraan premium baru 1% dari total penjualan kendaraan di Indonesia. Sehingga penjualannya masih berpotensi terus berkembang di tengah pandemi. Tren pasar segmen premium juga diyakini akan terus meningkat signifikan hingga beberapa tahun ke depan.

Karena itu, Mini Indonesia berkomitem untuk mengembangkan kendaraan Mini sebagai brand compact premium yang kehadirannya belum lama di Indonesia dengan melakukan investasi dan menghadirkan diler termasuk di Surabaya. Selama ini sebagian besar penjualan kendaraan Mini masih berasal dari Jabotabek.

“Dengan kehadiran Plaza Mini Surabaya ini penjualan Mini di Surabaya juga berpotensi tumbuh hingga 15% sampai akhir tahun ini,” katanya di sela peresmian Plaza Mini Surabaya dan peluncuran varian baru Mini di Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Chairman PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI (kiri) Robert Wardhana bersama President Director PT Plaza Auto Raya-Plaza MINI Paula Dewiyanti saat peluncuran the new MINI Countryman untuk wilayah Jawa Timur dan peresmian Plaza MINI Surabaya, Jumat (30/4/2021). Foto:Amrozi Amenan
Chairman PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI (kiri) Robert Wardhana bersama President Director PT Plaza Auto Raya-Plaza MINI Paula Dewiyanti saat peluncuran the new MINI Countryman untuk wilayah Jawa Timur dan peresmian Plaza MINI Surabaya, Jumat (30/4/2021). Foto:Amrozi Amenan

Jodie optimistis dengan pertumbuhan itu karena fasilitas dan layanan Plaza Mini Surabaya sama dengan diler lain yang ada sekarang dan akan menjadi perwakilan Mini  Indonesia di Surabaya.

“Tujuan kami bukan hanya menjual kendaraan, tetapi untuk menciptakan hubungan jangka panjang kepada pelanggan. Kami pun ingin kemitraan ini terus tumbuh ke tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.

Head of MINI Asia, Kidd Yam, menambahkan, sejauh ini pasar Surabaya memberi kontribusi 7% dari total penjualan di Indonesia. Potensi Jawa Timur terutama Surabaya untuk tumbuh hingga 15% cukup besar karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta.

Mini Countryman life style di Jawa Timur terutama Surabaya juga cukup kuat sehingga kita support pelanggan dengan hadirnya dealer ini. Kalau tahun 2020 lalu saat pandemi, dari total penjualan 700 unit, Surabaya 7% atau 50 unit, maka tahun ini kita harapkan bisa tumbuh 15%,” ujarnya.

Sementara itu, Chairman PT Plaza Auto Raya-Plaza MINI,  Robert Wardhana, mengatakan potensi pasar kian meningkat untuk kendaraan Mini di kota-kota seluruh Indonesia termasuk wilayah Jatim dan sekitarnya. Kehadiran Plaza Mini Surabaya merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dalam 4 tahun ini dan merupakan diler yang ketiga setelah yang pertama di Tangerang dan yang kedua di Bandung, Jawa Barat.

“Kehadiran dealer Mini di Surabaya bukan hanya jadi ujung tombak perusahaan saja. Akan tetepi juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Surabaya nantinya,” ungkap pria ini.

Menurut dia, kendaraan Mini di Jatim masih relalatif kecil akan tetapi ia optimistis Mini akan mampu merebut pasaran otomotif dengan varian barunya, Mini Countryman dengan desain terbaru yang semakin mengedepankan sisi adventurous, material yang disempurnakan, dan teknologi inovatif yang memperkuat posisinya di segmen kendaraan compact premium.

“Surabaya merupakan pasar kedua terbesar setelah Jakarta dan kami optmis maraih angka yang kami targetkan ini mengingat pasar mobil masih menjanjikan khususnya di Surabaya dan sekitarnya,” ujarnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN