Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi Targetkan Penjualan Melesat 64%

Selasa, 6 April 2021 | 16:22 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan 90 ribu unit tahun ini, terdiri atas 60 ribu unit kendaraan penumpang dan 30 ribu unit kendaraan komersial. Jumlah itu naik 64% dari 2020 sebanyak 54.768 unit.

Tahun lalu, penjualan Mitsubishi terkoreksi 55%, seiring pelemahan daya beli masyarakat dan situasi pasar mobil yang tertekan hebat pandemi Covid-19. Tahun lalu, penjualan mobil domestik turun 44,59% akibat kondisi pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar.

Naoya Nakamura, presiden direktur MMKSI, menuturkan, Mitsubishi berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan tahun lalu. Tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan 750 ribu unit. Hal ini memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan produk, layanan penjualan, dan purnajual terbaik kepada konsumen.

“Berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi, dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas,” ungkap Naoya, Selasa (6/4/2021).

Merujuk data penjualan ritel Gaikindo 2020, penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi mencapai 34.504 unit pada 2020, terdiri atas Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV. Adapun penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencapai 20.264 unit, terkoreksi 47% dibandingkan 2019, terdiri atas Triton, L300, dan T-120SS.

Dia mencatat, Xpander, termasuk Xpander Cross meraih pangsa pasar 24,1% di segmen small-MPV tahun lalu, sedangkan L300 memimpin pasar pick-up & small van dengan pangsa pasar 60,6%. Sementara itu, Triton menjadi pemimpin di kelas pickup 4x4 dengan pangsa pasar 53,6%, sedangkan Pajero Sport menjadi pemimpin segmen SUV 4x4 dengan pangsa pasar 53,2%

2021, dia menuturkan, MMKSI telah dan akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk untuk memacu penjualan. Kemudian, MMKSI berencana melanjutkan pengembangan jaringan dealer resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors menjadi 164 pada akhir tahun fiskal 2021. Fasilitas resmi Mitsubishi bodi dan cat juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standar Mitsubishi.

Selain itu, dia menegaskan, MMKSI memiliki target mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi melalui layanan penjualan dan purnajual dengan target meraih penghargaan SSI dan CSI no.1 tahun. Sebagai sarana pendukung utama pencapaian target, aktivitas promosi dan branding aktivitas above the line¸below the line¸ humas dan digital akan lebih terintegrasi dengan peningkatan saluran komunikasi yang lebih optimal.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN