Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Toyota Raize

Toyota Raize

Penjualan Toyota Raize Ditargetkan 24 Ribu Unit

Minggu, 2 Mei 2021 | 20:18 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Raize untuk melengkapi pilihan di segmen sport utility vehicle (SUV). Penjualan Raize ditargetkan 2.000 unit per bulan atau 24 ribu unit setahun dan diprediksi menjadi salah satu mobil laris di Indonesia.

Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari tujuan Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda menyatakan, Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV. Dengan Raize, Toyota kini memiliki enam pilihan di segmen SUV, sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

“Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing–masing orang. Ke depan, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, Toyota akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” kata Matsuda.

Raize kali pertama diluncurkan akhir 2019 di Jepang dan berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model di Jepang. Indonesia adalah negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini.

Vice President Director TAM Henry Tanoto menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV kian diminati masyarakat, karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta dianggap stylish, advance, fun to drive.  Kontribusi segmen ini terhadap total penjualan Toyota terus naik. Pada 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9%, sedangkan tahun lalu 25,9%.

Raize hadir dalam enam varian, yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Bagi pelanggan yang ingin tampilan SUV lebih sporty, dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT. Untuk tipe 1.0T mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sedangkan tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini.

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti enam airbags, pedal misoperation control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan anti-lock braking system (ABS), vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), seatbelt warning, rear parking sensor, rear parking camera, serta alarm + immobilizer.

Raize dibanderol berkisar Rp 219,9-265,9 juta, dengan skema diskon penjualan barang mewah (PPnBM) 100% tahap I. Raize dan saudara kembarnya, Daihatsu Rocky, mendapatkan insentif itu, lantaran bermesin di bawah 1,5 liter dan memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di atas 70%. 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN