Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport

Tanpa Insentif PPnBM, Pajero Sport Bisa Kuasai Pasar SUV Menengah

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:23 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Mitsubishi Pajero Sport mampu menguasai segmen sport utility vehicle (SUV) menengah, mengalahkan sang rival abadi Toyota Fortuner. Padahal, Fortuner mendapatkan diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), sedangkan Pajero Sport tidak.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Pajero Sport per Juni 2021 mencapai 8.299 unit, di atas Fortuner sebanyak 7.787 unit. Itu artinya, Pajero Sport sah menjadi penguasa segmen SUV menengah, karena selama ini, dua mobil inilah yang menjadi pemain utama segmen itu.

“Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia,” tulis manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), belum lama ini.

MMKSI mengeluarkan beberapa jurus agar Pajero Sport tetap bisa bersaing di segmen SUV menengah. Pada Februari 2021, MMKSI melepas New Pajero Sport, dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, sehingga menjadi SUV yang lebih tangguh, mewah, dan dilengkapi fitur dan teknologi mutakhir.

Kemudian, April 2021, MMKSI melansir program penjualan berupa uang muka ringan mulai 15%, cashback, bunga ringan 0,75% hingga program tabungan emas senilai Rp5 juta. Sebagai perbandingan.Toyota Fortuner per 1 April lalu mendapatkan insentif PPnBM 50%, yang buat harganya turun hingga Rp33,1 juta – Rp40,7 juta.

MMKSI juga memberikan garansi kendaraan hingga 100 ribu kilometer per tiga tahun, gratis biaya jasa (sesuai dengan service manual book) hingga 50 ribu km atau empat tahun untuk seluruh varian hingga gratis paket Smart Silver untuk perawatan/servis berkala hingga 50 ribu km atau empat tahun.

Awal Juli 2021, MMKSI melepas program Pajero Sport Extended SMART Package yang ditujukan bagi konsumen model Mitsubishi Pajero Sport yang telah habis masa paketnya dan untuk pelanggan tahun perakitan mulai 2016, yang belum mendapatkan paket ini.

“Pajero Sport Extended SMART Package merupakan salah satu bentuk komitmen Mitsubishi Motors sebagai produsen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi layanan purna jual dengan alternatif biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien,” kata Director of After Sales Division MMKSI Eiichiro Hamazaki.

Melalui program ini, dia menuturkan, konsumen mendapatkan kenyamanan dengan adanya perpanjangan garansi kendaraan hingga satu tahun, manfaat program tambahan lainnya, seperti diskon spesial untuk pergantian ban dan voucher diskon untuk pembelian baterai. Diskon spesial ini juga bisa didapatkan untuk pelanggan yang melakukan pembelian paket Xpander ESP mulai 1 Juli 2021.

Menurut dia, ada tiga manfaat bagi konsmen yang membeli paket ini. Pertama, konsumen dapat menghemat biaya perawatan kendaraan hingga 25%, dibandingkan dengan biaya perawatan normal. Sebab, setelah membeli paket, konsumen akan mendapatkan gratis penggantian suku cadang dan gratis biaya jasa sesuai dengan item tertentu pada termasuk dalam paket.

Kedua, perpanjangan garansi kendaraan hingga satu tahun atau 30 ribu km untuk item-item tertentu. Ketiga, diskon spesial dengan manfaat hingga 30% untuk pergantian ban dan juga voucher diskon sebesar Rp 50 ribu untuk pergantian baterai selama masa berlaku paket konsumen masih aktif.

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN