Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Toyota Raize memakai velg lokal HSR. (ist)

Toyota Raize memakai velg lokal HSR. (ist)

Tips Modifikasi Velg Raize dan Rocky biar Tambah Ganteng

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:25 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Hampir dua bulan sudah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky meramaikan pasar mobil Indonesia. SUV kompak ini memang membawa banyak kelebihan yang membuat para pencinta otomotif jatuh hati pada pandangan pertama.

Kedua mobil SUV ini dirilis bersamaan pada 30 April 2021, dengan desain sporty dan mesin yang dibekali turbo. Melihat hal tersebut, Community Manager HSR, prinsipal velg lokal, Aldhy Rais memberikan beberapa tips modifikasi pelek mobil Raize dan Rocky.

“Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga sembilan bulan. Dengan desain yang sudah sporty, tak salah apabila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut,” Ucap Aldhy, belum lama ini.

Menurut dia, modifikasi velg Raize dan Rocky boleh saja dilakukan. Namun dengan catatan harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan juga aman.

“Ukuran velg standar Raize dan Rocky adalah ring 16 dan 17. Maka, ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal dua inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan velg yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” lanjut Aldhy.

Hal tersebut, kata dia, perlu diperhatikan secara serius, karena ketika mengubah velg dengan ukuran di bawah standar, velg akan mentok dengan bodi mobil. Hal tersebut akan mengurangi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.

“Untuk lebih jelasnya, pemilik Raize dan Rocky bisa main ke dealer resmi HSR Wheel seluruh Indonesia untuk konsultasi masalah velg secara gratis. Tim kami akan memberikan beberapa rekomendasi velg yang cocok untuk kedua mobil ganteng tersebut,” kata dia.

Kepala Cabang Metro Rims Fahmi Andrian mengatakan, ada banyak pilihan velg yang bisa digunakan oleh pemilik Raize dan Rocky. Namun, ada beberapa rekomendasi velg yang paling laris beberapa waktu ini.

“Untuk Raize dan Rocky, ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakanyakni Myth 01, Siak, Kailolo,VRI-01, dan Konga,” kata Fahmi.

Beberapa pilihan pelek HSR tersebut direkomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh pengguna Raize dan Rocky. Desain mobil yang sporty dan kompak tentunya sangat serasi jika dipadukan dengan pelek HSR yang kuat dan kokoh.


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN