Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi karyawan perusahaan. (Foto: ist)

Ilustrasi karyawan perusahaan. (Foto: ist)

Ini Tips Menabung untuk First Jobbers

Rabu, 8 September 2021 | 12:54 WIB

Jakarta. Bagi first jobbers atau orang yang pertama kali baru mulai bekerja, menyisihkan sedikit uang dari pendapatan tidak semudah yang kita bayangkan. Belum lagi ada banyak godaan yang bisa menghambat proses menabung. Mulai dari jajan kopi hingga berbelanja online.

Namun, jangan khawatir. Ada beberapa tips yang bisa first jobbers terapkan untuk menabung. Simak langkah-langkah berikut ini!

Tentukan Pengeluaran Prioritas 

Buat sebuah daftar pengeluaran berulang yang kamu prioritaskan. Jika tinggal sendiri dan sewa kamar kos, pengeluaran terkait sewa kamar, uang listrik, dan biaya lainnya harus kamu sisihkan dahulu. Kamu yang tinggal sendiri juga akan memperhitungkan biaya makan kamu dalam satu bulan.

Lebih Bijak dalam Berbelanja

Sebagai first jobber dengan penghasilan yang masih pas-pasan, kamu tentu harus lebih bijak dalam membelanjakan uang. Jika memang ada kondisi yang memaksa kamu untuk berbelanja, kamu juga bisa lebih jeli dalam mencari promo, diskon, hingga cashback.

Jaga Kesehatan

Dengan kondisi tubuh yang terjaga dengan baik, risiko kamu untuk mengeluarkan biaya untuk berobat akan semakin kecil. Menjaga kesehatan tidak perlu sampai mengeluarkan uang banyak. Misalnya, alokasikan waktu kamu untuk olahraga ringan, jauhi rokok, serta hindari begadang. 

Cari Produk Tabungan yang Beri Keuntungan

Ada banyak produk tabungan yang bisa kamu pertimbangkan dalam menyisihkan uang. Namun, kamu harus cermat dalam memilih produk terbaik. Carilah produk tabungan yang benar-benar memperhatikan aspirasi kamu sebagai pekerja dan anak muda dengan pendapatan pas-pasan. 

Misalnya, kamu tentu membutuhkan produk tabungan yang memberikan banyak cashback saat berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan. Cari pula produk yang membebaskan biaya transfer serta gratis biaya bulanan.

Bagi para first jobber, tabungan PermataME dari PermataBank bisa menjadi pilihan. 

Dengan PermataMe, kamu akan mendapatkan cashback 10% untuk transaksi transportasi online dan 20% untuk belanja online. Kalau kamu hobi ngopi, bertransaksi dengan PermataME juga akan mendapatkan cashback hingga 30%!

PermataBank membebaskan biaya transfer online bagi pengguna PermataME via aplikasi PermataMobile X, PermataNet, dan ATM. Kamu juga bisa menikmati gratis biaya untuk tarik tunai. Gratis biaya ini berlaku jika saldo sebelum transaksi minimum Rp 1 Juta, di ATM bank jaringan Alto, ATM Bersama, Prima, dan Visa maupun Plus. Nasabah PermataME juga tidak dikenakan administrasi bulanan, lho! Belum lagi banyak promo yang menanti para nasabah PermataME.

Dengan aplikasi PermataMobile X, kamu tidak perlu repot-repot ke cabang untuk membuka rekening tabungan PermataME. Cukup unduh PermataMobile X di App Store dan Play Store. 

Jika kamu belum memiliki rekening di PermataBank, tabungan PermataME akan langsung ditampilkan di layar smartphone kamu. Kemudian, klik “Apply now” dan cek “Keranjang”. Kamu pun bisa memulai langsung pembukaan rekening tabungan PermataME dengan mengajukan KTP.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN