Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
(Foto: Dok. Pluang)

(Foto: Dok. Pluang)

Pluang Raih Total Pendanaan US$55 Juta Tahun Ini

Senin, 13 September 2021 | 13:04 WIB

JAKARTA, investor.id - Platform wealth-tech Pluang berhasil meraih pendanaan US$55 juta atau sekitar Rp 778 miliar sepanjang tahun ini jika menggunakan kurs Rp 14,153.

Pada Maret 2021, Pluang membukukan pendanaan senilai US$ 20 juta yang dipimpin oleh OpenSpace Ventures dan Go-Ventures. Kemudian, pada September 2021 ini, Pluang kembali berhasil meraih kucuran pendanaan investasi sebesar US$35 juta. 

Adapun pendanaan terbaru ini dipimpin oleh Square Peg dan memiliki konsorsium yang beranggotakan Susquehanna International Group (SIG), UOB Venture Management. Go-Ventures dan OpenSpace Ventures juga kembali berpartisipasi di pendanaan ini.

Pluang mengatakan pihaknya akan menggunakan dana tersebut untuk mempercepat peluncuran produk baru guna memenuhi permintaan konsumen yang terus bertumbuh.

“Pluang juga akan memanfaatkan pendanaan tersebut demi merekrut orang-orang terbaik, untuk mencapai misi Pluang yaitu membantu semua orang merasakan serunya berinvestasi secara bijak,” demikian pernyataan Pluang.

Diketahui, Pluang menyediakan akses investasi emas, Micro E-Mini Index Futures , reksa dana, kripto kepada investor ritel Indonesia. Pengguna bisa berinvestasi mulai dari Rp 10.000 dan melakukan diversifikasi portofolio di beragam aset investasi hanya lewat satu aplikasi saja. 

Tak hanya itu, Pluang telah bergabung dengan ekosistem digital Gojek, Bukalapak, dan Dana. Hingga saat ini, Pluang sudah memiliki hampir 3 juta pengguna.

Adapun perusahaan yang didirikan oleh Claudia Kolonas dan Richard Chua bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan Indonesia yang saat ini masih rendah. Survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di tahun 2019 menunjukkan indeks literasi keuangan di Indonesia berada di angka 38,03%.

Partner Square Peg Tushar Roy mengatakan, "kami terkesan dengan visi Claudia dan Richard untuk membuka akses terhadap penciptaan kekayaan bagi masyarakat Indonesia, dan kesadaran mereka untuk memperbaiki literasi finansial di Indonesia.”

Sementara itu, Go-Ventures juga berharap untuk terus bekerja sama dengan Pluang dalam tahun-tahun mendatang.

“Kami beruntung terus menambah investasi kami di Pluang pada setiap seri pendanaannya, menjadikan Pluang sebagai salah satu portofolio utama kami. Kami selalu kagum atas inovasi produk, pertumbuhan bisnis Pluang, dan unit ekonomi yang terbaik di kelasnya,” ujar Partner Go-ventures Aditya Kamath.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN