Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi perencanaan keuangan Finansialku.com

Aplikasi perencanaan keuangan Finansialku.com

Finansialku Sasar 500 Ribu Pengguna Aplikasi Hingga Akhir Tahun

Jumat, 1 Oktober 2021 | 08:08 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA - Penyelenggara inovasi keuangan digital (IKD) klaster perencana keuangan, Finansialku, menyasar 500 ribu pengguna aplikasi sampai akhir tahun 2021. Target itu akan didukung melalui serangkaian inovasi perusahaan seperti kehadiran tiga fitur terbaru dalam kanal website.

"Kalau dari website kita kejar sembilan sampai sepuluh juta pengunjung di tahun ini. Kalau pengguna aplikasi bisa bertumbuh hingga 500 ribu ya di akhir Desember 2021 ini. Akan ada sesuatu yang baru juga dari aplikasi,” kata CEO & Founder Finansialku  Melvin Mumpuni pada suatu webinar, Kamis (30/9).

Dia menjelaskan, perpaduan fitur yang ada di web dan aplikasi saling melengkapi. Fitur-fitur dalam web lebih cenderung digunakan untuk mempelajari cara dan mengelola keuangan. Sedangkan fitur yang ada di aplikasi menjadi sarana praktek, hasil dari belajar melalui web.

"Karena terkadang, yang dibutuhkan itu adalah alat dan pendekatan lebih detail. Kita melihat permasalahannya bukan hanya pada literasi keuangan, tapi juga di praktek pengelolaan keuangan. Makanya kita siapkan aplikasi untuk orang praktek. Hal yang penting itu menjalankan pengelolaan dengan benar lebih dulu lewat aplikasi. Web dan aplikasi itu saling melengkapi," uajr Melvin.

Sampai saat ini, Finansialku.com telah membantu sekitar 350 ribu pengguna aplikasi dalam hal pengelolaan, perencanaan, dan strategi investasi. Perusahaan juga banyak melakukan terkait layanan konsultasi keuangan, edukasi, sampai literasi keuangan berbasis digital melalui berbagai platform media sosial.

Berangkat dari visi untuk membawa masyarakat Indonesia menjadi #LebihDekat dengan tujuan keuangan, Finansialku terus memperbarui diri dalam memberikan edukasi serta pelayanan perencanaan keuangan yang maksimal. Sebagai aksi nyata inovasinya, perusahaan meluncurkan fitur fitur baru di website Finansialku.com.

"Finansialku ingin bantu masyarakat Indonesia mewujudkan tujuan keuangannya dengan perencanaan keuangan, literasi keuangan, dan inklusi keuangan. So, hari ini saya sangat excited untuk mengenalkan satu solusi baru dari Finansialku," ujar Melvin.

Melvin memaparkan tiga fitur baru yang dihadirkan dalam web tersebut. Pertama ialah fitur Web Stories yang berisi storytelling keuangan berdasarkan kisah nyata. Tentunya, sebelum true story ini diangkat, pihaknya meminta izin kepada klien terkait. Cerita yang diangkat dalam fitur itu difokuskan pada topik yang relevan, berempati, dan dilengkapi dengan solusi.

Kedua, Artikel Financial Planning dan Analisis Investasi berbasis riset. Penulisan artikel dan analisis ini berasal dari perencana keuangan Finansialku yang sudah berkompeten, berpengalaman, berorientasi pada klien, dan objektif. Selain itu, fitur tersebut juga dapat membantu investor dengan tampilan data-data IHSG dan kurs terkini setiap minggunya.

Ketiga, Panduan Belajar (Guide) yang berisi langkah-langkah perencanaan keuangan. Fitur ketiga ini dapat membantu pembaca untuk merencanakan keuangan dari nol, baik untuk pemula maupun untuk karyawan. Panduan cara menambah pemasukan dan investasi pun ada dalam fitur ini.

Fitur-fitur baru tersebut dapat diakses secara gratis. Dalam website tersebut terdapat panduan keuangan untuk keuangan keluarga, keuangan untuk karyawan, generasi muda, bahkan teman Tuli bisa belajar keuangan dengan mudah saat ini dengan adanya fitur guide atau panduan belajar. "Fitur di website Finansialku.com semuanya dapat diakses gratis bagi para pembaca," imbuh Melvin.

PT Solusi Finansialku (Finansialku) merupakan salah satu penyelenggara IKD yang tercatat usahanya di OJK dan menjadi objek regulatory sandbox. Selain itu, perusahaan juga terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, telah mengantongi sertifikasi ISO 27001:2013 terkait keamanan & kerahasiaan data, serta bagian dari anggota Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech). (pri)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN