Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi Finku. (ist)

Aplikasi Finku. (ist)

Finku Bantu Masyakarat Merdeka Finansial, Ini Caranya

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:20 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Pada Agustus 2021, Finku resmi meluncurkan aplikasi manajemen keuangan pribadi yang dapat diakses secara bebas di Play Store dan App Store. Berbekal misi meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia agar dapat membuat keputusan finansial yang lebih bijak, Finku membuat aplikasi yang mempermudah masyarakat mengatur keuangan pribadi, sehingga bisa merdeka finansal.

Selain itu, Finku aktif mengedukasi masyarakat mengenai finansial di berbagai platform media sosial yang dimilikinya, termasuk melalui kampanye terbarunya, gerakan #onFIRE. Dalam campaign #onFIRE yang diadakan pada bulan Desember dan Januari ini, Finku ingin memberi pemahaman mengenai FIRE (financially independent retire rarly) serta bagaimana mencapainya.

Untuk menyambut 2022, dalam gerakan #onFIRE, Finku ingin mengajak masyarakat memiliki gaya hidup dengan goal menjadi mandiri secara keuangan dan mempunyai uang yang cukup untuk berhenti bekerja di hari tua nanti. Tentu, banyak yang perlu dipersiapkan untuk menjadi FIRE, seperti memiliki tabungan, dana darurat, dana pensiun, dan passive income.

Masyarakat dapat mewujudkannya dengan mulai membangun kebiasaan mengatur keuangan pada 2022 yang tentunya dipermudah dengan adanya fitur otomatis Finku. Adapun kebiasaan mengatur keuangan yang perlu dibangun adalah mencatat keuangan, membuat anggaran bulanan, evaluasi keuangan, dan mengembangkan keuangan yang dimilikinya.

Melalui aplikasi Finku, masyarakat dapat menggunakan fitur catat otomatis, di mana semua transaksi berbagai akun finansial yang dimiliki pengguna akan tercatat secara otomatis di Finku dengan menghubungkan akun finansialnya. Dalam mengatur anggaran bulanan, masyarakat dapat menggunakan fitur budget yang mempermudah pengguna untuk membuat anggaran bulanan dengan berbagai kategori dan saran budget yang sesuai dengan kondisi keuangan.

Finku juga senantiasa memberikan saran-saran finansial lainnya yang sudah dipersonalisasi sesuai kondisi keuangan untuk mengembangkan keuangan yang dimiliki. Selain itu, di Finku masyarakat dapat melihat skor cashflow dan mendapat laporan keuangan bulanan, bahkan tahunan yang akan mempermudah dalam mengevaluasi keuangan.

“Finku juga selalu memperhatikan keamanan data para penggunanya sehingga menggunakan sistem keamanan data level internasional dan telah memenuhi standar keamanan data dari pemerintah. Finku telah terdaftar secara resmi di Kominfo dan Fintech Indonesia,” tulis manajemen Finku dalam keterangan resmi, Kamis (23/12/2021).

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN