Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi perencanaan keuangan untuk pendidikan anak.

Ilustrasi perencanaan keuangan untuk pendidikan anak.

Kredit Tanpa Agunan: Solusi untuk Bayar Biaya Pendidikan Anak

Kamis, 30 Desember 2021 | 09:03 WIB

JAKARTA, investor.id - Bingung mencari dana untuk biaya pendidikan anak? KTA atau kredit tanpa agunan bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk kamu. KTA merupakan pinjaman yang tidak memerlukan agunan atau jaminan. Itu artinya, proses pengajuannya tergolong mudah dibandingkan jenis kredit lainnya.

Pendidikan merupakan salah satu modal dasar anak agar dia bisa berkembang dan mandiri dalam menjalankan fungsinya dalam bermasyarakat. Namun, tidak bisa kita pungkiri bahwa biaya menjadi kunci sukses utama agar anak bisa menyelesaikan pendidikannya. Itulah kenapa perencanaan keuangan untuk pendidikan harus disusun secara matang oleh setiap orangtua.

Solusi Biaya Pendidikan Anak dengan KTA

Seberapa perlukah kita menggunakan kredit tanpa agunan untuk pendidikan? Jawabannya tentu saja kembali kepada kebutuhanmu. Bagi yang sedang terbentur dana pendidikan, maka sudah selayaknya memanfaatkan pinjaman KTA untuk memenuhinya.

Ada kondisi yang lebih spesifik terkait siapa saja yang benar-benar layak mengambil kredit tanpa agunan untuk pendidikan anak. Berikut kondisi-kondisi tersebut:

  • Memerlukan biaya pendidikan yang bersifat mendesak.

  • Orang tua yang sudah memiliki penghasilan minimum Rp10.000.000 per bulan.

  • Orang Tua yang memiliki pekerjaan tetap atau berprofesi sebagai karyawan, profesional, maupun wiraswasta.

  • Pinjaman KTA untuk pendidikan cocok untuk orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Cara kredit online untuk KTA saat ini menjadi alternatif sumber biaya pendidikan anak. Tingkat pendidikan yang tinggi akan bermanfaat sekali untuk anak-anak agar mereka bisa meraih cita-citanya.

Salah satu sumber biaya pendidikan yang bisa kamu manfaatkan untuk biaya pendidikan yaitu seperti digibank KTA. Layanan digital banking saat ini menjadi solusi mudah cara kredit online yang bisa kamu ajukan kapan saja dan di mana saja.

6 Keuntungan KTA Untuk Biaya Pendidikan

Kredit tanpa agunan adalah solusi pinjaman untuk dana pendidikan yang menawarkan banyak keuntungan. Berikut sudah kami rangkum apa saja keuntungan yang ditawarkannya.

1.   Proses dan Persyaratannya Mudah

KTA cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan dana pinjaman dengan pencairan cepat. Selain menawarkan cara kredit online, juga menawarkan proses pengajuan tanpa ribet. kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu menyediakan berkas-berkas fisik.

Di lain sisi, kamu juga tidak perlu menyediakan jaminan berupa barang berharga, surat kendaraan, maupun sertifikat rumah. Untuk proses pencairannya pun kini sudah bisa dilakukan secara real-time yang artinya bisa diterima 1 hingga 3 hari saja.

2.   Tenor Pinjaman Fleksibel

Saat ini kredit tanpa agunan disediakan dengan beragam pilihan jangka waktu. Jangka waktu atau tenor yang ditawarkan mulai dari bulanan hingga tahunan. Bahkan ada yang sampai menyediakan tenor 36 hingga 60 bulan.

Untuk meringankan biaya angsuran, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk memilih tenor pendek. Pilihlah tenor panjang agar biaya angsuran bulanan yang kamu keluarkan lebih ringan sehingga tidak mengganggu keuangan kamu.

3.   Plafon Hingga Puluhan Juta Rupiah

Produk pinjaman KTA saat ini ditawarkan dengan plafon atau dana pinjaman maksimal hingga puluhan juta rupiah. Meski menawarkan jumlah plafon yang tinggi, kamu tetap harus bijak memilih dana pinjaman. Pastikan kamu menyesuaikan pinjaman dengan kebutuhan saja.

Cek maksimal plafon yang disediakan oleh lembaga keuangan atau bank yang akan kamu pilih. Pastikan maksimal plafon yang mereka tawarkan bisa memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak.

4.   Cepat dan Praktis

Berbagai platform digital menawarkan solusi dengan kecepatan yang berbeda-beda, proses pengajuan pun kini hanya memakan waktu paling lama 5 menit saja. Kamu tidak perlu mengunjungi kantor cabang bank terkait, pasalnya proses pengajuan bisa dilakukan secara online.

Pengajuan bisa langsung kamu proses melalui aplikasi m-banking maupun melalui website official bank terkait.

Seperti yang kita ketahui, perencanaan keuangan tidak selalu berjalan sesuai rencana. Bisa saja kamu dihadapkan dengan kondisi dimana kamu harus segera menyiapkan dana untuk pendidikan anak. Dalam kondisi tersebut, KTA bisa menjadi solusi terbaik untuk biaya pendidikan.

5.   Mudah Menyesuaikan Angsuran atau Cicilan

Besaran cicilan bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan finansial. Untuk mengetahui berapa besaran angsuran yang ideal, silahkan kamu lakukan simulasi pinjaman terlebih dahulu. Memilih besaran cicilan yang ideal akan membantu menghindari permasalahan gagal bayar cicilan.  

6.   Mampu Memenuhi Berbagai Biaya Pendidikan

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, pinjaman kredit tanpa agunan saat ini tersedia dalam plafon hingga puluhan juta rupiah. Artinya kamu bisa langsung menggunakan pinjaman tersebut untuk persiapan pendidikan anak.

KTA bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan biaya seperti buku, seragam, SPP, dan masih banyak lainnya. Yang perlu kamu lakukan adalah menghitung semua kebutuhan biayanya, kemudian ajukan sesuai dengan jumlah pinjaman yang ideal.

Produk digibank KTA untuk Kebutuhan Biaya Pendidikan Anak

Layanan digital banking merupakan respon lembaga keuangan terhadap kemajuan teknologi dalam sektor perbankan. Semua proses perbankan dilakukan secara online, termasuk pengajuan pinjaman seperti digibank KTA dari DBS.

Kapan pun kamu membutuhkan dana bisa langsung mengajukan pinjaman di aplikasi digibank by DBS. Aplikasinya pun sudah tersedia untuk handphone berbasis sistem operasi Android maupun iOS.

Melalui aplikasi digibank by DBS, kini proses pengajuan pinjaman tidak perlu lagi harus pergi ke kantor cabang.

Kelebihan Pinjaman digibank KTA dari DBS

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Berikut kelebihan produk digibank KTA dari DBS yang sangat cocok dan ideal untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan.

1.   Proses Pengajuan Cepat dan Praktis

Mengajukan pinjaman kini semakin mudah dan praktis dengan adanya aplikasi digibank by DBS. Melalui aplikasi tersebut kamu bisa langsung melakukan proses pengajuan tanpa harus ke kantor cabang.

Layanan pengajuan pinjaman juga tersedia melalui website go.dbs.com/kta. Silahkan pilih cara kredit online melalui kanal layanan pinjaman sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

2.   Plafon Pinjaman Besar

Kredit tanpa agunan dari DBS ini menawarkan plafon pinjaman hingga Rp80.000.000. dengan nilai maksimal pinjaman tersebut, kamu bisa memenuhi berbagai biaya pendidikan anak.

Sebelum mengajukan pinjaman, alangkah baiknya kamu menghitung terlebih dahulu berapa besar biaya yang dibutuhkan. Kemudian silahkan pilih jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan biaya pendidikan.

3.   Bunga Rendah

Aplikasi digibank by DBS menawarkan pinjaman dengan suku bunga kompetitif dan relatif rendah. Suku bunganya ditawarkan mulai dari 0,95%. Semakin kecil bunga pinjamannya, tentu akan semakin rendah angsuran atau cicilan yang harus kamu bayarkan.

4.   Jangka Waktu Pinjaman Fleksibel

Tenor pinjaman KTA dari DBS ini tergolong fleksibel. Maksimal tenor pinjaman yang bisa kamu pilih hingga 36 bulan. Besaran bunga dan tenor adalah dua hal yang mempengaruhi biaya angsuran atau cicilan.

Jika kamu ingin memilih angsuran yang ringan, pilih tenor yang panjang. Karena jangka waktu yang panjang biasanya ditawarkan dengan suku bunga yang rendah.

5.   Pencairan Cepat

Aplikasi digibank by DBS juga solusi pinjaman kilat untuk biaya pendidikan yang bersifat mendesak. Karena proses pencairan dana dilakukan secara real-time yang artinya bisa kamu terima di hari yang sama. Lama proses pencairan bisa dilakukan di hari yang sama Ketika kamu sudah menyelesaikan pengajuan online dan proses verifikasi biometrik yang akan dijelaskan berikut ini.

Untuk yang sudah menjadi nasabah di DBS, proses pencairannya bahkan hanya memakan waktu 1 hingga 5 menit saja. Sangat cepat, bukan?

6.   Tidak Memerlukan Dokumen Fisik

Selain tidak perlu adanya jaminan, pinjaman pada aplikasi digibank by DBS juga tidak memerlukan berkas-berkas fisik. Kamu hanya perlu menuliskan nomor e-KTP dan NPWP saja pada formulir pengajuan online. Tanpa harus menyertakan dokumen fisik apa pun. 

7.   Proses Approval Super Cepat

Setelah mengisi formulir dan melengkapi data diri pada formulir aplikasi online, kamu hanya tinggal menunggu proses approval saja. Proses persetujuan atau approval tersebut hanya memakan waktu 60 detik saja.

Setelah proses approval selesai, kamu bisa langsung melihat nilai pinjaman yang diberikan bank, dan kamu juga bisa atur jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan biaya pendidikan anak, selama masih dalam batas pagu kredit yang diberikan.

Syarat Pengajuan Pinjaman di digibank KTA

Persyaratan pengajuan pinjaman melalui aplikasi digibank by DBS tidaklah banyak. Hanya ada beberapa persyaratan yang harus kamu persiapkan sebelum pengajuan. Berikut apa saja persyaratan-persyaratannya.

  • Debitur wajib memiliki e-KTP.

  • Sudah memiliki NPWP.

  • Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun.

  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp10.000.000 per bulan dan berprofesi sebagai wiraswasta, karyawan atau profesional.

  • Sebaiknya sudah memiliki kartu kredit di bank lain.

  • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Cara Mengajukan Pinjaman digibank KTA dari DBS

Ada dua cara kredit online melalui digibank KTA dari DBS. Pertama yaitu untuk nasabah dan kedua yaitu untuk non nasabah. Berikut cara pengajuan untuk nasabah maupun non nasabah DBS.

Cara Pengajuan untuk Nasabah

  • Download aplikasi digibank by DBS untuk handphone berbasis sistem operasi Android maupun iOS.

  • Masuk ke aplikasi kemudian klik menu “Personal Loan” yang terdapat pada menu utama aplikasi digibank KTA.

  • Isi e-formulir data diri secara lengkap melalui aplikasi. Pastikan data diri yang kamu isi sesuai dengan yang tertera pada e-KTP.

  • Tunggu proses approval dari pihak terkait. Lama proses approval hanya 60 detik saja.

  • Setelah proses approval selesai, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman melalui aplikasi digibank KTA.

  • Pilih jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Limit pinjaman digibank KTA hingga Rp80.000.000.

  • Pilih jangka pinjaman atau tenor hingga 36 bulan. Silahkan lakukan simulasi terlebih dahulu untuk menentukan tenor yang ideal.

  • Proses pencairan akan langsung dikirim ke nomor rekening digibank-mu.

Cara Pengajuan untuk Non Nasabah

  • Masuk ke halaman website go.dbs.com/kta.

  • Apply melalui website official DBS tersebut.

  • Tunggu proses approval dari pihak terkait. Maksimal proses approval hanya 60 detik saja.

  • Setelah proses approval selesai, silahkan kamu download aplikasi digibank by DBS pada handphone yang biasa kamu gunakan.

  • Ajukan pinjaman sesuai dengan jumlah yang kamu butuhkan untuk biaya pendidikan anak.

  • Pilih tenor pinjaman hingga 36 bulan.

  • Buatlah username dan password akun digibank dan download Aplikasi digibank by DBS melalui Playstore atau App Store.

  • Temui agen digibank untuk melakukan proses verifikasi biometrik yang memakan waktu beberapa menit saja.

  • Pencairan langsung ditransfer ke rekening digibank-mu secara real time.

KTA merupakan pinjaman yang cocok untuk kebutuhan biaya pendidikan anak. Karena saat ini plafon pinjaman KTA bisa mencapai puluhan juta rupiah sehingga bisa menutupi kebutuhan biaya pendidikan anak. digibank KTA adalah salah satu solusinya karena menawarkan bunga rendah dan tenor yang panjang.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman melalui digibank KTA atau kredit tanpa agunan? Download aplikasi digibank KTA by DBS, kemudian ajukan pinjaman kilat yang langsung cair hari ini juga!   

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

BAGIKAN