Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Astra Daihatsu Motor

Astra Daihatsu Motor

Bantu Modal UMKM, Daihatsu Gandeng Influencer Arief Muhammad

Jumat, 1 Januari 2021 | 13:20 WIB
Mashud

JAKARTA, investor.id – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang mengeluh lantaran pendapatannya menurun, tidak sedikit bahkan kehilangan pekerjaan. Kondisi ini juga dialami Arief Muhammad, yang berprofesi sebagai Influencer.  

Menurutnya saat sebelum pandemi dia menikmati penghasilan besar, namun berkurangnya job di tengah pandemi membuatnya tidak lagi aman secara finansial. Agar bisa bertahan hidup Arief kini melakoni bisnis online pada bidang kuliner dan pakaian.

Arief beruntung, sebab saat mulai merambah bisnis itu, Daihatsu hadir memberikan dukungan melalui program Daihatsu #DariUntukSahabat. Program ini fokus mendukung pelaku bisnis/UMKM dalam memberikan wadah untuk memperluas pasar di media sosial.

Berkolaborasi dengan Arief Muhammad, Daihatsu memberikan modal usaha Rp 10 juta dan support total 5 unit Grand Max untuk kebutuhan operasional 1 bulan penuh kepada 5 UMKM yang terpilih.

Dikatakan Arief Muhammad,  ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis online bagi kita pelaku bisnis/UMKM, pertama pelajari dan lakukan strategi pemasaran online misalnya, coba jalankan iklan di Facebook, membuat video promosi di Youtube, meng-endorse selebgram untuk mempromosikan produk kita.

Kedua jalin interaksi dengan para pelanggan di media sosial seperti membalas comment dengan cepat, minta testimoni atau sekedar menyapa. Ketiga selalu membuka kesempatan bermitra dengan dengan pihak lain yang memberikan keuntungan bagi kita pelaku bisnis/UMKM seperti jasa pemesanan dan pengiriman barang online atau jasa pembayaran digital untuk hal pembayaran dan terakhir selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di media sosial seperti kegiatan di @daihatsiInd. 

“Lumayankan hadiahnya bisa buat tambah modal usaha dan mengurangi biaya operasional kita selama 1 bulan hehehe” ujar Arief di sela-sela menjadi admin @daihatsuInd belum lama ini.

Dikatakan media sosial @daihatsuInd akan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan mensupport pelaku bisnis UMKM kedepannya. "Kegiatan semacam ini akan terus kita buat untuk membantu para pelaku bisnis/UMKM di Indonesia agar lebih termotivasi dan bisa mencetak pelaku-pelaku bisnis yang baru" imbuh Rudy Ardiman Head of Domestic Marketing Division Daihatsu.

Pada kesempatan ini dia pun mengajak pelaku bisnis/UMKM untuk follow dan ikuti @daihatsuInd untuk tau cara mendapatkan modal usaha Rp 10 juta dan 5 unit Grand Max untuk kebutuhan operasional 1 bulan penuh kepada 5 UMKM terpilih. “Kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis ya,” pungkasnya.

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN