Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Investasi di Sektor Riil Lebih Menguntungkan

Sabtu, 5 Juli 2014 | 09:51 WIB
Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah

Walaupun bekerja di industri keuangan, A Junaedy Ganie tidak menginvestasikan seluruh dananya di instrumen investasi yang dikelola oleh lembaga keuangan. Dia mengaku lebih berminat untuk berinvestasi langsung ke sektor rill. "Kalau saya lain sendiri. Saya lebih suka investasi ke sektor riil," ujar Junaedy kepada Investor Daily, Kamis (3/7).

 

Dia lebih suka bermitra dengan beberapa kerabatnya yang memiliki usaha di bidang tertentu, dibandingkan menyimpan dana di instrumen investasi seperti reksa dana dan instrumen lain di pasar modal. Polanya, menurut dia, lebih pada penyertaan modal di usaha milik kerabat-kerabatnya tersebut. "Ada beberapa usaha yang saya ikuti, tapi tidak usahlah disebut sektornya," ungkap dia.

 

Selain lebih menguntungkan, menurut Junaedy, berinvestasi langsung di sektor rill turut membantu penciptaan lapangan kerja. "Kalau bicara preference, saya lebih ke sector rill. Soalnya, memang ada orang yang harus seperti itu, kalau semua orang lebih suka investasi ke instrumen keuangan, lalu siapa yang akan menciptakan lapangan kerja," terang dia.

 



Kendati demikian, Junaedy juga ikut berinvestasi di instrumen reksa dana, asuransi dan instrumen lainnya. Namun, porsi alokasi tetap lebih banyak pada penyertaan modal usaha melalui pola kemitraan.
(nti)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN